KPU Lingga Targetkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Terus Meningkat

KPU Lingga Targetkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2024 Terus Meningkat

Ketua KPU Lingga, Hasbullah (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 meningkat dibandingkan tahun 2020.

Ketua KPU Lingga, Hasbullah mengatakan, pada Pilkada 2020 lalu, tingkat partisipasi pemilih di Lingga yakni, 80,53 persen. Angka ini naik dibandingkan Pilkada 2015 di angka 78 persen.

"Ada beberapa hal yang menyebabkan pemilih yang terdaftar dalam data pemilih tidak hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) pada hari H," kata dia kepada Batamnews, Kamis (3/3/2022).

Baca juga: Camat Minta Kapal Feri MV Lintas Kepri Rute Daik-TPI Singgahi Senayang

"Seperti kuliah/sekolah diluar daerah, bekerja diluar daerah, halangan karena sakit, sudah terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), tapi menjelang hari H meninggal dunia," sambung Hasbullah.

Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai upaya agar partisipasi pemilih pada Pilkada 2024 mendatang meningkat dibandingkan tahun 2020.

Diantaranya dengan meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat seperti melalui media sosial, tatap muka saat tahapan nanti, serta berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya.

"Harapan kami, semoga pemilih di Kabupaten Lingga ikut berpartisipasi pada setiap tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024 nanti. Sehingga angka partisipasi pemilih semakin meningkat dan berkualitas dari pemilu dan pemilihan sebelumnya," pungkas Hasbullah.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews