Pengakuan Pelaku Pembacok Sekuriti Galangan di Batam: Bela Adik Kandung

Pengakuan Pelaku Pembacok Sekuriti Galangan di Batam: Bela Adik Kandung

Dua tersangka pembacokan sekuriti galangan kapal yang diringkus anggota Polsek Batuaji dihadirkan dalam konferensi pers. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Ari Gunawan (32) nekat membacok sekuriti PT. Sumber Marine Shipyard dikarenakan tak terima adiknya, David Renata (19) dikeroyok hingga dipecat dari perusahaan tersebut.

Ia mengadu kepada sang kakak apa yang telah diperbuat oleh oknum sekuriti tersebut terhadapnya. Kakaknya pun geram dan nekat menganiaya korban dengan cara membacoknya.

"Dia (David) adik kandung saya mengadu ke saya kalau dia dikeroyok oleh korban, kemudian dia dipecat juga tanpa sepengetahuan dia," ujar Ari saat ditanya oleh pihak kepolisian, Kamis (24/2/2022).

Baca juga: Pembacok Sekuriti Galangan Kapal Batam Diringkus, Polisi: Pelaku Kakak Beradik

Menurutnya, perlakuan sekuriti terhadap adiknya tersebut sudah kelewat batas. Ia merasa geram karena adiknya tersebut telah berkeluarga dan tak tau harus berbuat apa untuk menghidupkan keluarganya karena dipecat dari pekerjaannya.

"Adik saya sudah berkeluarga, istrinya di kampung dan anaknya sudah 3, mau makan apa anak istrinya kalau dia dipecat. Siapa yang tega mendengar ceritanya seperti itu, terlebih dia adalah adik kandung saya," ucap Ari.

Peristiwa yang dialami oleh adiknya tersebut pun hanya didengar oleh Ari sepihak yaitu hanya dari adiknya saja. Sementara Ari tak mengetahui apa yang sebenarnya telah terjadi.

"Ya dia adik saya, tak mungkin dia berbohong dan menjerumuskan saya kedalam sel tahanan," imbuhnya.

Baca juga: Motif Pembacokan Sekuriti Pos Jaga Kawasan Galangan di Batam

Sementara, David, saat ditanyakan oleh petugas pun mencari pembelaan dengan membenarkan bahwa ia sempat dikeroyok oleh pihak sekuriti tersebut.

"Ya benar, saya dikeroyok habis itu saya dipecat, mereka berjumlah dua orang," cetusnya.

Sebelumnya, sekuriti galangan di Tanjung Uncang, PT. Sumber Marine Shipyard dianiaya dengan cara dibacok oleh pelaku. Ia langsung terkapar dilantai dan pelaku langsung melarikan diri.

Peristiwa tersebut pun dipicu atas dasar sakit hati terhadap korban, namun saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Batu Aji.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews