Gadis Riau, Aisyah Nur Ramadani Wakili RI di MTQ Internasional Qatar

Gadis Riau, Aisyah Nur Ramadani Wakili RI di MTQ Internasional Qatar

Pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Andalan Pekanbaru, Riau, Aisyah Nur Ramadani (Foto: ist)

Pekanbaru, Batamnews - Seorang pelajar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Andalan Pekanbaru, Riau, Aisyah Nur Ramadani mengikuti babak 2 dalam event Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Internasional Tijan Annour Qatar 2022.

Aisyah menjadi satu-satunya perwakilan Riau dari 9 peserta asal Indonesia.

Aisyah lolos pada babak pertama dan sekarang bersaing dengan 15 orang peserta lainnya. Ia unggul dari 50 peserta lain dari berbagai negara Amerika, Sudan, Bangladesh, Turki dan sejumlah negara.

Aisyah mengikuti event ini secara online dari ruang Rapat Lantai III di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru. Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi sempat menyapa Aisyah yang hendak tampil dalam MTQ Internasional tersebut.

Baca juga: MTQ IX Tingkat Kabupaten Lingga Digelar Maret 2022

Ayat mengucapkan tahniah karena Aisyah sudah masuk babak II tilawah MTQ internasional. Ia berpesan agar Aisyah bisa menampilkan yang terbaik dalam ajang ini.

"Alhamdulillah, ini salah satu remaja kita dari MTsN Andalan bisa masuk babak kedua dalam MTQ Internasional di Qatar," kata dia, Selasa (22/2/2022) kemarin.

Ia menyebut, MTQ ini berlangsung lewat zoom karena masih kondisi pandemi Covid-19. Ia bersyukur pemerintah kota melalui Bagian Kesra Setdako Pekanbaru bisa memfasilitasi Aisyah untuk ikut dalam event internasional tersebut.

"Karena lewat zoom, jadi harus dipastikan suara dan jaringan internet lancar. Walau tidak bertemu langsung, tetap disaksikan oleh peserta dari seluruh dunia. Maka tetap tenang, kami warga Pekanbaru dan Riau mendoakan Aisyah bisa juara," tutur Ayat.

(ruz)
Komentar Via Facebook :