Positif Covid-19 di Bintan Bertambah 28 Orang, 1 Lansia Meninggal Dunia

Positif Covid-19 di Bintan Bertambah 28 Orang, 1 Lansia Meninggal Dunia

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni.

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), mendapati tambahan pasien positif Covid-19 sebanyak 28 orang. Mereka dari kalangan anak-anak hingga lansia yang tersebar di 5 kecamatan.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, tambahan 28 pasien positif itu terjadi pada Minggu (21/2/2022). Mereka terdiri dari 17 orang wanita dan 11 orang pria.

"Dari total tambahan pasien itu 1 diantaranya meninggal dunia. Yaitu seorang lansia pria berusia 75 tahun," ujar Gama, Senin (21/2/2022).

Adapun tambahan pasien positif tersebut berasal dari Kecamatan Bintan Utara sebanyak 11 orang, Seri Kuala Lobam ada 9 orang, Teluk Sebong ada 4 orang, Bintan Timur ada 3 orang dan Toapaya 1 orang.

Baca juga: Uji WGS Ungkap 6 Kasus Probable Omicron di Bintan

Sementara pasien yang meninggal dunia itu berinisial AP (75) asal Tanjunguban Selatan, Kecamatan Bintan Utara. Lansia ini masuk dalam diagnosis suspek lalu dites Rapid Antigen hasilnya positif. Lalu dirawat dan diisolasi di RSUD EHD Tanjunguban.

"Ternyata lansia yang meninggal dunia itu belum divaksin sama sekali," jelasnya.

Sedangkan untuk probable Omicron dari tes SGTF, hingga saat ini baru ada 6 kasus. Sementara hasil dari pengujian WGS dari 6 pasien tersebut belum keluar. Sehingga belum dapat dipastikan apakah 100 persen Omicron atau tidak.

"Kalau kasus aktif sampai saat ini mencapai 140 orang. Mereka ada yang menjalani isolasi secara mandiri (isoman) kemudian juga ada yang diisolasi di LPMP Kepri dan rumah sakit," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :