Klopp Tak Suka Bahas Perburuan Gelar Juara Liverpool

Klopp Tak Suka Bahas Perburuan Gelar Juara Liverpool

Liverpool mulai memangkas jarak dengan Manchester City. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)

Liverpool, Batamnews - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menegaskan bahwa timnya saat ini masih jauh dari perburuan gelar juara. Pertandingan Liga Inggris masih banyak!

Manchester City kalah dari Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Situasi itu menguntungkan Liverpool, yang ada di posisi kedua dengan 57 poin dari 25 laga dan The Citizens di puncak dengan 63 angka dari 26 pertandingan.

Baca juga: Liverpool Lagi Oke, Man City Akan Butuh 96 Poin untuk Juara

Liverpool bisa memangkas jarak menjadi tiga poin andai menang di laga tundanya. Secara hitung-hitungan, The Reds seperti sudah kembali ke jalur persaingan gelar juara Liga Inggris.

Menyoal perburuan gelar, Klopp punya pandangan lain. Dia menilai pada fase ini persaingan gelar masih jauh karena ada banyak laga yang harus dimenangkan.

"Bagaimana saya mengatakan, apa yang Anda maksud dengan perburuan gelar? Kami memiliki begitu banyak pertandingan untuk dimainkan dan, ya, jika kami bisa memenangkan semuanya, itu adalah perburuan gelar. Jika tidak, mungkin itu bukan perburuan gelar," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi Liverpool.

"Saya mengerti 100 persen bahwa orang-orang bersemangat tentang hal itu - bagus, bagus - karena mereka tidak sepenuhnya di luar jangkauan lagi, tetapi bagaimanapun juga ini adalah situasi yang sangat rumit. Saya tidak pernah mempersiapkan konferensi pers, saya harus mengatakan, tetapi untuk hari ini saya dapat memberi tahu Anda bahwa saya tidak berpikir sedetik pun tentang perburuan gelar," sambungnya.

Baca juga: Klopp: Liverpool Belum Aman!

Liverpool menjamu Leeds United di Anfield, Kamis (24/2/2022) dini hari WIB. Ini adalah duel yang harusnya berlangsung di pekan ke-19.

"Saya hanya memikirkan Leeds ketika saya datang ke sini - apa yang bisa Anda tanyakan tentang mereka. Ya, biasanya Anda tidak bertanya tentang lawan, kami berbicara tentang semua hal lain, tapi saya jelas cukup naif untuk masih memikirkan lawan berikutnya dan saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan tentang itu (perebutan gelar)," Klopp mengungkapkan.

(fox)