Sederet Kelebihan Pratama Arhan yang Bikin Tokyo Verdy Tertarik

Sederet Kelebihan Pratama Arhan yang Bikin Tokyo Verdy Tertarik

Pratama Arhan saat menjalani latihan bersama PSIS Semarang (Foto: ANTARA FOTO)

Jakarta, Batamnews - Sejumlah faktor jadi alasan Tokyo Verdy merekrut Pratama Arhan dari PSIS Semarang. Pratama Arhan akan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy pada akhir Februari ini.

Pemain 19 tahun itu dijadwalkan terbang ke Jepang pada 25 Februari. Dalam wawancara dengan J-League dalam akun Youtube J-League International, manajemen Tokyo Verdy memaparkan sejumlah faktor yang membuat mereka memutuskan mendatangkan Arhan.

Di mata Kentaro Tsuboi, Direktur Teknik Tokyo Verdy, Pratama Arhan memiliki tiga kelebihan yang dianggapnya sebagai pemain yang mampu bermain di 'ruang sempit'.

Baca juga: Tampil Apik di Piala AFF, Pratama Arhan Banjir Peminat dari K-League

"Di bagian teknik pengolahan bola, berliuk-liuk menghindari lawan, kombinasi di tempat sempit seperti one two dengan kawan," ujar Kentaro Tsuboi.

"Singkatnya bisa bermain di ruang sempit, itu yang menarik dari pemain ini," ucap Tsuboi menambahkan.

Sementara itu, Direktur Olahraga Tokyo Verdy Atsuhiko Ejiri mengungkapkan tiga kualitas lain dalam diri Arhan.

"Bagaimanapun, yang penting dalam serangan adalah 'menghadap ke depan', 'opsi ke depan','ide ke depan'. Saya rasa tidak bisa hanya dengan tidak kehilangan bola saja. Jadi saya memiliki kesan dia memiliki opsi ke depan dalam bermain," tutur Ejiri soal salah satu kelebihan Arhan.

Baca juga: Klub Korsel Diklaim Tertarik Rekrut Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan

Dalam kesempatan itu Ejiri menyebutkan dua kelebihan lain dari pemain asal Blora, Jawa Tengah tersebut. Athuhiko Ejiri menilai Pratama Arhan layak bermain di Liga Jepang.

"Saya sudah melihat videonya. Hal pertama yang menarik perhatian saya adalah kecepatannya, setelah itu kualitas umpannya yang tinggi," ucap Ejiri.

"Jika dilihat hanya dari permainannya saja, saya merasa itu akan cukup berperan di J-League 2 kami," ujar Ejiri menambahkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews