Tampil Apik Bela Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Dihadiahi Mobil dan Diangkat PNS

Tampil Apik Bela Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Dihadiahi Mobil dan Diangkat PNS

Ricky Kambuaya tampil apik saat membela Timnas Indonesia (Foto: AFP)

Jakarta, Batamnews - Gelandang timnas Indonesia, Ricky Kambuaya mendapat hadiah mobil sekaligus diangkat jadi PNS oleh Gubernur Papua karena penampilan apiknya bersama Skuad Garuda.

Nama Ricky Kambuaya mencuat kala tampil apik bersama timnas Indonesia. Perannya sangat vital di skuad garuda dalam meraih medali perak di Piala AFF U-2020 di Singapura lalu.

Pada pertandingan Persebaya vs Persiraja Banda Aceh Sabtu (19/2/2022) lalu, nama Ricky Kambuaya menghilang dari daftar susunan pemain (DSP). Padahal, dia tidak mendapat hukuman akumulasi kartu. Tidak juga cedera.

Ternyata, absennya pemain timnas itu karena ia harus pulang ke Papua karena dipanggil Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan.

Dia mendapatkan hadiah satu unit mobil untuk penampilan memukaunya bersama timnas Indonesia di Piala AFF 2020 lalu.

Baca juga: Jordi Amat, Eks Pemain Espanyol Selangkah Lagi Bela Timnas Indonesia

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengizinkannya. Dia terpaksa memberikan izin karena tidak mau mengganggu mental pemain asal Sorong tersebut. Meski, Ricky izin saat Persebaya membutuhkannya.

Tentu perginya Ricky tetap dengan syarat. Dia harus kembali sebelum pertandingan melawan Arema FC pada 23 Februari nanti. Karena Green Force membutuhkan tenaganya.

Dan, syarat itu dipenuhi Ricky. Kemarin (20/2/2022) mantan pemain PSMP Mojokerto Putra itu sudah bergabung bersama tim. ’’Iya, Ricky sudah latihan hari ini (kemarin, Red),’’ ujarnya.

Menurut Aji, semangat Ricky juga berlipat. Selain diberi hadiah mobil, kabarnya pemain 25 tahun itu diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS). ’’Dia dapat jatah PNS dari gubernur Papua Barat,’’ ungkapnya.

Mental yang bagus itu diharapkan Aji bisa berguna untuk memutus rekor Arema FC yang belum terkalahkan dalam 23 pertandingan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews