Roby Minta OPD Bintan Lebih Kreatif dalam Pemulihan Ekonomi 

Roby Minta OPD Bintan Lebih Kreatif dalam Pemulihan Ekonomi 

Plt Bupati Bintan, Robby Kurniawan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kabupaten Bintan segera digelar. Kegiatan ini nantinya akan dilakukan oleh Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan (Bapelitbang) Bintan.

Namun sebelum musrenbang, dilaksanakan Forum OPD. Hal itu merujuk pada Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 tentang Tatacara Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah.

Baca juga: Plt Bupati Robby Kurniawan Yakin 2 Sektor Ini Akan Bangkitkan Ekonomi Bintan

"Forum OPD sudah digelar. Tujuannya untuk berdiskusi mencari aspirasi dalam meletakkan program prioritas," ujar Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan, Selasa (15/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut dia meminta penyusunan rencana kerja harus sesuai dengan visi misi kepala daerah. 

Khususnya dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat yang aktual serta mampu mengindetifikasi isu-isu pembangunan lainnya untuk pembangunan daerah di tahun 2023.

"Kami yakin semua OPD bisa menyusun segala program. Tentunya harus disinkronkan dengan visi misi kepala daerah tanpa mengenyampingkan aspirasi masyarakat" jelasnya.

Baca juga: Penyelundup Arak Putih ke Tambelan Seorang Tukang Kayu

Dia juga menegaskan menjelang pelaksanaan musrenbang semuanya harus sudah selesai. Mulai dari peningkatan pelayanan khsususnya pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kemudian perbaikan ekonomi dalam berbagai sektor, dan pembangunan yang berkelanjutan sesuai dengan kebutuhan serta percepatan menuju "smart city" untuk kemajuan daerah.

"Perencanaan yang transparan menjadi tolak ukur dalam pembangunan daerah dan diharapkan kepada OPD agar lebih kreatif dalam rangka pemulihan ekonomi serta percepatan pencapaian pembangunan," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews