Plt Bupati Robby Kurniawan Yakin 2 Sektor Ini Akan Bangkitkan Ekonomi Bintan

Plt Bupati Robby Kurniawan Yakin 2 Sektor Ini Akan Bangkitkan Ekonomi Bintan

Plt Bupati Bintan, Robby Kurniawan. (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews -  Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengatakan ekonomi di Kabupaten Bintan dapat bangkit di masa pandemi ini melalui dua sektor. Yaitu sektor pariwisata dan sektor industri. 

"Dengan adanya perjanjian bilateral antara Indonesia dengan Singapura beberapa waktu yang lalu juga turut menjadi angin segar dan menambah optimis bagi masyarakat dalam kebangkitan ekonomi di Bintan," ujar Roby, Selasa (15/2/2022).

Baca juga: Penyelundup Arak Putih ke Tambelan Seorang Tukang Kayu

Mulai bangkitnya sektor pariwisata dapat dilihat dengan tingkat vaksinasi. Kini di Bintan jumlah vaksinasi hampir menyentuh angka 90%. 

"Kita juga akan terus berinovasi dalam tata kelola khususnya terkait perencanaan dan penganggaran yang fokus, partisipatif, dan mengusung keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi informasi dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi," jelasnya.

Selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor wisata, kata Roby, dia juga menargetkan kedepannya Kabupaten Bintan akan semakin berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

Baca juga: Terancam Hukuman Mati, Dua Pria Kompak Jadi Kurir Sabu di Bintan 

Salah satu industri yang bangkit adalah PT Bintan Alumina Indonesia (BAI) yang berada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Galang Batang. 

Rencananya perusahaan tersebut akan menambah investasi senilai Rp 40 triliun. Tentunya ini akan semakin membuat ekonomi di Bintan terus bergerak maju

"InsyaAllah pertumbuhan ekonomi akan semakin membaik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews