Re-Opening Ninos Edutaiment & Hangout Place, Cukup Bayar Rp 20 Ribu per Wahana 

Re-Opening Ninos Edutaiment & Hangout Place, Cukup Bayar Rp 20 Ribu per Wahana 

Foto: Reza/Batamnews

Batam, Batamnews - Re-Opening Ninos Edutaiment & Hangout Place yang berada di wilayah Dermaga Sukajadi kembali digelar hari ini, Sabtu (12/2/2022).

Ninos Eduitainment  merupakan tampat wahana edukasi untuk anak pertama di Kepulauan Riau, khususnya di Kota Batam.

Baca juga: UAS Bakal Hadiri Festival Akbar Al Qur'an di Ninos Batam

CEO Ninos, Denni Delyandri menyebutkan, sebelumnya Ninos sempat buka di tahun 2019 lalu. Namun karena situasi saat itu sedang dilanda Pandemi Covid-19 setelah 3 bulan buka namun ditutup untuk sementara.

"Dulu kita sempat buka kemudian tutup, saat ini kita buka kembali dengan menampilkan wahana yang dibutuhkan oleh anak," ujar Denny.

Lanjut Denny, Ninos memiliki sebanyak 45 paviliun wahana yang mampu melakukan lebih dari 70 aktivitas. Dikarenakan saat ini masih di awal pembukaan maka yang tersedia sekitar 20 wahana yang aktif.

Nantinya tiket masuk ke wilayah Ninos masih free. Pengunjung hanya cukup membayar sebesar Rp 20 ribu rupiah untuk bermain per wahana yang ada di Ninos dengan batas waktu 10 hingga 15 menit. 

Dalam wahana tersebut, nantinya terdapat permainan serta edukasi yang diberikan kepada anak. Sehingga pengunjung mendapatkan ilmu setelah datang ke lokasi Ninos.

"Kita targetkan wahana ini bukan untuk kalangan anak TK, melainkan untuk anak SD, SMP dan kuliah juga," bebernya.

Ninos juga mempunyai dua konsep di jam operasional. Pertama dari jam 10.00 WIB hingga 18.09 WIB untuk Wahana Edutaiment. Sedangkan pada pukul  18.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB terdapat konsep Hangout untuk para pengunjung.

"Nantinya di konsep sore ke malam ada kafe yang jual makanan, makanan cemilan serta pertunjukan-pertunjukan yang akan ditampilkan di Ninos," katanya.

"Dengan konsep seperti itu kita mengundang teman-teman millenial untuk datang kesini, harapannya unsur edukasinya bisa didapatkan juga di Fullday," tambahnya.

Beberapa wahana yang ada di Ninos, salah satunya yakni wahana rumah sakit. Nantinya pengunjung bisa belajar tentang kedokteran yaitu dokter P3K, Dokter Umum dan Dokter Bedah.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar, menyambut baik dibuka kembalinya Ninos Edutaiment & Hangout Place. Harapannya dengan dibukanya Ninos maka dapat menjadikan sektor pariwisata Kepri menjadi ramai. 

Baca juga: Menjadi Presenter Cilik Batamnews di Ninos Edutainment Park

"Kami dari pemerintah provinsi Kepri, menyambut baik bisnis semoga menjadi destinasi wahana di Kepri," katanya. 

Menurutnya, Ninos dapat merubah konten-kontennya setiap Minggu sehingga para pengunjung yang datang tak bosan dengan konsep yang itu-itu saja. 

"Kalau bisa konten berubah setiap Minggu, harus ada tim kreatifnya yang mengatur strategi agar pengunjung tidak bosan untuk datang ke lokasi Ninos," ucapnya. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews