Dramatis! Ibu Selamatkan 7 Anak saat Kebakaran, 1 Ketinggalan Tak Tertolong

 Dramatis! Ibu Selamatkan 7 Anak saat Kebakaran, 1 Ketinggalan Tak Tertolong

Kebakaran rumah yang tewaskan bocah 6 tahun di Kukar, Kaltim. (Dok. Ist)

Kukar, Batamnews - Kebakaran lima unit rumah warga di Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim), menewaskan seorang anak perempuan berusia 6 tahun. 

Korban tak sempat dievakuasi setelah ibunya lebih dulu menyelamatkan tujuh orang saudara korban.

Baca juga: Korban Kebakaran di Pulau Buluh Terima Bantuan dari Pelaku Pariwisata

"Anaknya di rumah ada 8, mungkin karena keadaan panik ibu korban lupa. Ketika ibunya ingat, mau balik api sudah membesar," ungkap Kapolsek Samboja Kukar AKP Adyama Baruna Pratama, Rabu (9/2/2022).

Kebakaran terjadi di Kelurahan Handil Baru, Kecamatan Samboja, Kukar, sekitar pukul 02.30 Wita dini hari tadi. Korban malang itu diketahui berinisial AP.

"Korban ketinggalan di dalam kamar karena saat terjadi kebakaran ibu korban menggendong anak paling kecil," kata Adyama.

Baca juga: Korsleting Listrik Penyebab Kebakaran Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam

Ibu korban disebut tak sempat menyelamatkan semua anak-anaknya karena kebakaran terjadi saat seluruh penghuni rumah sudah tidur. Ibu korban panik karena kobaran api sudah membesar saat ia tersadar.

"Saat itu posisi mereka sedang tidur," katanya.

Menurut Adyama, lima unit rumah yang terbakar seluruhnya berbahan kayu. Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 05.30 Wita.

"Penyebabnya karena ada motor yang meledak. Hanya saja belum diketahui sebab meledaknya kenapa, masih tahap penyelidikan," ungkapnya.

Baca juga: Kebakaran Hanguskan Rumah Warga di Desa Tanjung-Natuna 

Sementara jasad AP baru dapat dievakuasi satu jam setelah api padam. Jasad AP kemudian dibawa ke rumah sakit Abadi di Samboja guna keperluan visum.

"Jasadnya korban dibawa ke rumah sakit Abadi di Samboja, saat dikonfirmasi benar bahwa itu memang yang bersangkutan. Kemudian hari ini rencananya langsung dimakamkan pihak keluarga," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews