Hasil Drawing Kejuaraan Asia Beregu 2022: Indonesia Jumpa Negara Kuat

Hasil Drawing Kejuaraan Asia Beregu 2022: Indonesia Jumpa Negara Kuat

Tim Indonesia bertemu negara kuat di Kejuaraan Beregu Asia 2022 (Foto: Instagram/Badminton.ina)

Kuala Lumpur, Batamnews - Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu 2022 akan digelar di Malaysia, 15-20 Februari me datang. Pada turnamen ini, Indonesia berada satu grup dengan Korea Selatan baik di sektor putra maupun putri.

Di bagian putra, Indonesia akan bertarung melawan India, Korea Selatan, dan Hong Kong. Sedangkan di bagian putri, Indonesia berada satu grup dengan Korea Selatan, Hong Kong, dan Kazakhstan.

Pada Kejuaraan Asia Beregu yang juga jadi kualifikasi menuju Piala Thomas-Uber, Indonesia memutuskan untuk tidak menurunkan sejumlah pemain inti.

Di bagian putra, Indonesia menurunkan mayoritas pemain muda. Hanya ada Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang masuk jadi bagian dari skuad Indonesia di Piala Thomas tahun lalu.

Sedangkan di bagian putri, Indonesia tidak membawa juara Olimpiade Greysia Polii/Apriyani Rahayu ke turnamen ini.

Baca juga: Loh Kean Yew, Pebulutangkis Singapura Pertama Raih Gelar Juara Dunia

Indonesia adalah juara dalam tiga edisi terakhir kategori putra Kejuaraan Asia Beregu. Sedangkan di nomor putri, Jepang adalah juara bertahan.

Tim Indonesia sendiri sudah tiba di Malaysia pada Senin (8/2/2022). Mereka lebih dulu menjalani karantina selama lima hari sebelum memulai turnamen yang bakal berlangsung pada 15-20 Februari mendatang.

Sebelumnya, manajer tim Aryono Miranat menyatakan Tim Indonesia siap untuk tampil maksimal di Kejuaraan Asia Beregu. Meski persiapan termasuk pendek, hanya sekitar tiga minggu, tim Indonesia siap tempur di BATC.

"Dengan kekuatan pemain muda, kita siap untuk bersaing dengan negara-negara lain. Kami memohon doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar bisa berprestasi seperti yang diharapkan," ucap Aryono.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews