Tahanan Kabur Sudah Direncanakan, Petugas Interogasi Pembobol Gembok Rutan Batam

Tahanan Kabur Sudah Direncanakan, Petugas Interogasi Pembobol Gembok Rutan Batam

Suasana di depan Rutan Batam, Tembesi setelah kaburnya 19 tahanan. Polisi masih berjaga-jaga. (foto: edo)

BATAMNEWS.CO.ID, Batam - Petugas dari Polresta Barelang dan Polsek Sagulung sudah memeriksa 12 tahanan kabur dari Rutan Batam yang berhasil ditangkap kembali. Saat ini petugas mencari siapa otak dari upaya melarikan diri tersebut.

Kepala rumah tahanan (Rutan) Batam kelas 1 A, Tembesi, Batam, Irhamudin, para tahanan itu kabur setelah Salat Jumat dan diduga sudah direncanakan terlebih dahulu.

"Mungkin ini sudah ada yang merencanakannya," ujar Irhamudin, Jumat (13/11/2015).

Saat ini petugas masih menyelidiki siapa otak peristiwa yang sempat membuat seorang petugas terluka itu.  "Belum diketahui siapa biangnya, tapi orang yang diduga membuka pintu sudah tetangkap," ungkap Irhamudin.

Para tahanan kabur dari pintu samping depan dengan merusak gembok. Mereka mematahkan gembok tersebut, kemudian lari ke arah bukit di samping Rutan.
 
Seorang warga, Agus, yang bekerja di samping Rutan, mengatakan para tahanan itu melarikan diri melalui pintu samping depan dan tetapi mereka diteriaki warga dan pekerja bangunan sehingga petugas Rutan dan warga berhasil menangkap sebagiannya.

"Mereka diteriaki warga dan teman saya yang sedang bekerja, kemudian petugas mengejar bersama warga, sebagian ada yang ketangkap lagi," terang agus.

(edo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews