Selain Buaya, Macan dan Piranha Juga "Temani" Bandar Narkoba

Selain Buaya, Macan dan Piranha Juga "Temani" Bandar Narkoba

Komjen Budi Waseso memilih buaya untuk dibawa ke Lapas khusus narkoba. (foto: ist/pojok)

BATAMNEWS.CO.ID, Jakarta - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) mencari buaya-buaya ganas untuk "menemani" para bandar narkoba. Selain buaya, piranha dan harimau juga akan dimasukkan.

Ide Buwas ini sejalan dengan rencana pemerintah membangun Lembaga Pemasyarakatan khusus bagi narapidana narkoba di sebuah pulau terluar yang akan dikawal ratusan ekor hewan buas.

"Kita pilih buaya muara (jenis paling buas dan besar, red). Jumlahnya tergantung luas area. Apakah mungkin dipadukan dengan piranha. Karena kekuatan personil di lapas kurang, kita bisa memanfaatkan binatang buas. Bisa juga harimau, sekaligus untuk melestarikan," kata Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Pol Budi Waseso kepada wartawan di Jakarta, Jumat (13/11/2015).

Wacana pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkoba tersebut saat ini sedang disurvei Kementerian Hukum dan HAM dan di daerah mana yang dinilai paling tepat untuk didirikan.

Kepala BNN mengatakan, munculnya ide pembangunan Lapas Narkoba tersebut setelah melihat perkembangan dan semakin banyaknya narapidana narkoba yang menghuni Lapas di berbagai daerah.
 
(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews