Buwas Bawa 2 Ekor Buaya Paling Ganas dari Medan untuk Temani Bandar Narkoba

Buwas Bawa 2 Ekor Buaya Paling Ganas dari Medan untuk Temani Bandar Narkoba

Komjen Budi Waseso memilih buaya untuk dibawa ke Lapas khusus narkoba. (foto: ist/pojok)

BATAMNEWS.CO.ID, Medan - Rencana Kepala BNN Komjen Budi Waseso (Buwas) untuk meletakkan buaya di Lapas Narkoba ternyata tidak main-main. Buwas langsung mendatangi penangkaran buaya Asam Kumbang, Medan untuk memilih buaya paling ganas.

Buaya tersebut akan dipelihara di Lapas Narkoba untuk menjaga tahanan agar tak bisa lagi mengendalikan jaringan bisnis haramnya.

"Dari Medan saya bawa dua ekor buaya. Saat ini saya mau meneliti dahulu seberapa agresifnya buaya itu," kata Buwas, Kamis (12/11/2015).

"Sudah ada di Jakarta buayanya, rahasia dong tempatnya. Kalau dikasih tahu sekarang nanti bisa dipengaruhi lagi oleh bandar narkoba," sambung Buwas.

Buwas mengatakan, ia akan mendatangkan 1.000 ekor buaya ganas dari berbagai daerah. Buaya tersebut akan mengisi kolam yang mengelilingi lapas khusus narkoba. "Yang pasti akan lihat kapasitas lapasnya, memungkinkan tidak satu kolam ada 1.000 ekor buaya," tutupnya.

Sebelumnya Buwas merencanakan akan memisah terpidana narkoba antara pemakai, pengedar dan bandar. Menurutnya, bandar narkoba akan diisolasi di pulau terpencil yang dikelilingi kolam buaya. "Kalau sipir masih bisa disuap, tapi kalau buaya tak bisa," tegasnya.

(ind/bbs)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews