Viral Perempuan Divonis Positif Covid-19 Padahal Belum Tes

Viral Perempuan Divonis Positif Covid-19 Padahal Belum Tes

ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Viral seorang perempuan marah kepada pegawai Bumame Farmasi di SCBD, Jakarta. Dalam video itu, wanita tersebut tampak geram karena dinyatakan positif Covid-19. Padahal, dia belum melakukan tes.

Wanita tersebut baru hendak menjadwalkan tes pada keesokan hari. Namun dia kaget, mendapatkan hasil tes yang menyatakan positif Covid-19.

Baca juga: WHO Beberkan Tanda-tanda Pandemi Corona di Eropa Segera Berakhir

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan sistem administrasi yang dilakukan oleh pegawainya.

Dia bercerita, hasil positif Covid-19 tersebut harusnya bukan untuk Zakiah, ibu yang marah-marah videonya viral tersebut. Namun memang, ada pelanggan lain yang bernama sama persis.

"Kami menyadari bahwa kesalahan tersebut memang benar terjadi karena adanya kesalahan administrasi dari staf di lapangan. Staf tersebut mengirimkan hasil antigen dan PCR pelanggan lain yang mempunyai nama yang sama pada 2 Februari 2022. Kami telah menindaklanjuti kejadian ini dengan memberikan teguran keras kepada staf terkait," kata James dalam suratnya yang ditujukan kepada Zakiah.

James menjamin, kejadian serupa tidak akan terulang kembali di kemudian hari. Dia juga akan memastikan Bumame Farmasi bakal lebih berhati-hati dan teliti serta penuh tanggung jawab dalam melayani pelanggan.

Baca juga: Belasan Unit Laptop Tak Bertuan Ditinggal di Pelabuhan Sekupang Batam

"Besar harapan kami permohonan maaf ini dapat diterima oleh Ibu Zakiah. Atas pengertiannya kami ucapkan terima kasih," tutup James.

Pihak Bumame merespons dengan mengirimkan pernyataan pers berisi permohonan maaf.

Berikut isi pernyataan pihak Bumame:

Sehubungan dengan berita yang beredar di berbagai media mengenai kesalahan administrasi di salah satu cabang Bumame Farmasi, kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh insiden ini.
Hal tersebut memang benar terjadi karena adanya kesalahan pengiriman hasil tes kepada pelanggan yang mempunyai nama yang sama, disebabkan karena kesalahan administrasi dari tim kami di lapangan.

Menanggapi hal ini, Bumame dengan cepat dan tegas menindaklanjuti masalah ini dengan memperkuat SOP yang diterapkan kepada seluruh tim Bumame untuk memastikan kejadian ini tidak akan terulang lagi.

Sebagai penyedia Tes PCR dan Antigen Swab terkemuka dan terpercaya di Indonesia, Bumame akan terus selalu mengevaluasi dan berinovasi untuk memastikan pelayanan dan keamanan terbaik bagi masyarakat.

Kami berterima kasih atas pengertiannya dan berharap untuk terus membangun kepercayaan Anda semua kepada kami. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya, semoga kita semua diberikan kesehatan di masa-masa sulit ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews