Capaian Vaksin Booster di Karimun Masih Minim, Kadinkes: Partisipasi Publik Kurang

Capaian Vaksin Booster di Karimun Masih Minim, Kadinkes: Partisipasi Publik Kurang

Ilustrasi vaksinasi bagi kalangan lansia di Kepulauan Riau. (Foto: dok. Batamnews)

Karimun, Batamnews - Vaksin dosis ketiga atau booster vaksin gencar diberikan di Provinsi Kepulauan Riau. Namun, capaian masing-masing daerah berbeda.

Di Kabupaten Karimun, capaian vaksin dosis III cukup rendah yakni baru mencapai 2,29 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi menyebut rendahnya capaian vaksin booster yang telah dimulai sejak 13 Januari 2022 lalu, dikarenakan kurangnya partisipasi publik.

"Sampai hari ini baru 2,29 persen atau 3.936 orang yang sudah divaksin. Tentunya ini masih sangat kecil sekali," kata Rachmadi, Rabu (2/2/2022).

Pihaknya terus mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster guna memperkuat daya tahan tubuh dari penularan Covid-19 di Karimun.

"Kami terus mendorong pelaksanaan vaksinasi khususnya untuk dosis ke-3 agar dapat mencapai target. Salah satunya itu dengan penerapan aplikasi Peduli Lindungi, pembukaan gerai-gerai vaksin di berbagai lokasi guna mempercepat pelaksanaannya," ucapnya.

Rachmadi berharap, masyarakat dapat berperan aktif untuk menyukseskan program vaksinasi Covid-19, khususnya hingga ke dosis ke-3. 

Sementara itu, untuk capaian vaksinasi dosis I dan II Kabupaten Karimun sudah mencapai di atas 50 persen dari target yang telah diberikan Pemerintah Pusat.

"Dosis I, Kabupaten Karimun sudah 87,11 pereen persentasenya. Untuk dosis II sudah 65,90 persen," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews