Warga Toapaya Positif Corona Sepulang dari Batam, Keluarganya Ikut Tertular

Warga Toapaya Positif Corona Sepulang dari Batam, Keluarganya Ikut Tertular

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Warga Kecamatan Toapaya, Bintan berinisial Din (27) dinyatakan positif Covid-19. Dia diduga kuat terpapar setelah pulang dari Kota Batam. Pria tersebut juga menularkan virus ke pihak keluarganya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan Satgas Covid-19 Bintan melaporkan adanya tambahan 2 pasien positif Covid-19 pada Senin (1/2/2022). Pasien tersebut berasal dari Gesek, Kelurahan Toapaya Asri, Kecamatan Toapaya.

"Dari dua pasien ini salah satunya merupakan warga Tanjungpinang. Namun dikarenakan tertular dari warga Toapaya maka kasusnya masuk ke data Satgas Covid-19 Bintan," ujar Gama, Rabu (2/2/2022) sore.

Dari hasil laporan tersebut, pihak yang pertama kali diketahui positif covid-19 adalah seorang pria dari Toapaya yaitu Din. Dia tidak memiliki gejala sakit apapun namun masuk ke dalam data suspek karena memiliki riwayat perjalanan dari Kota Batam.

Kemudian bersangkutan menjalani Rapid Tes Antigen di Puskesmas Toapaya dan hasilnya dinyatakan positif Covid-19. Lalu dilakukan tracing terhadap puluhan orang yang berkontak erat dengan bersangkutan termasuk keluarganya. 

"Alhasil, satu orang lagi seorang perempuan dari pihak keluarga dinyatakan positif Covid-19 yaitu DFP (30)," jelasnya.

Ditanya apakah Covid-19 yang mereka derita merupakan varian baru, Gama menyampaikan bukan varian Omicron maupun lainnya. Dikarenakan keduanya tidak bergejala maka mereka menjalani isolasi secara mandiri (isoman).

"Mereka berdua kini sedang menjalani isoman," katanya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews