Tambah 1 Kasus Baru, Pasien Positif Covid-19 di Bintan Jadi 3 Orang

Tambah 1 Kasus Baru, Pasien Positif Covid-19 di Bintan Jadi 3 Orang

Ilustrasi.

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kepulauan Riau mendapati adanya penambahan 1 pasien positif Covid-19.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan pasien baru itu seorang wanita berinisial Pri berusia 45 tahun dari Kecamatan Bintan Pesisir. Dia merupakan orang-orang yang ditracing karena memiliki riwayat berkontak erat dengan pasien positif covid-19.

"Pasien tambahan baru ini berdomisili di Kampung Gin Besar, Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir," ujar Gama, Kamis (21/10/2021).

Pasien tersebut menjalani tes PCR pada 18 Oktober 2021 di RSUP RAT Kepri di Kota Tanjungpinang. Lalu hasil PCR keluar pada 20 Oktober 2021 dengan dinyatakan positif Covid-19 dan ditetapkan sebagai pasien kasus ke 5.579.

"Mulai dari semalam pasien itu sudah menjalani isolasi secara mandiri (isoman) di kediamannya," jelasnya.

Dengan adanya tambahan ini, kata Gama, jumlah pasien yang masih berstatus positif covid-19 menjadi 3 orang. Mereka adalah TPN (39) pasien dari Kecamatan Teluk Sebong dan MAA (16) pasien dari Kecamatan Bintan Timur.

"Jadi sekarang ada 3 pasien yang masih menjalani isolasi untuk kesembuhan. Semoga mereka semua cepat sembuh dan tidak ada tambahan kasus baru lagi," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews