Dinkes Bintan Laporkan 5 Kasus Baru Positif Corona, Semua Diisolasi

Dinkes Bintan Laporkan 5 Kasus Baru Positif Corona, Semua Diisolasi

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama AF Isnaeni. (Foto: Ari/batamnews)

Bintan, Batamnews - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kepulauan Riau menyatakan 5 warga terkonfirmasi positif Covid-19 pada Selasa (14/9/2021). Pasien tersebut berasal dari 3 kecamatan.

Kepala Dinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni, mengatakan ada tambahan 5 pasien positif covid-19 di Kabupaten Bintan. Mereka terdiri dari 4 perempuan dan 1 laki-laki.

"Mereka diketahui terkonfirmasi positif Covid-19 karena kontak erat. Kemudian juga dari hasil skrining dan diagnosis suspek," ujar Gama, Rabu (15/9/2021).

Pasien positif tersebut adalah TM (27) seorang perempuan asal Kecamatan Toapaya. Lalu MA (33) perempuan asal Jalan Korindo Kecamatan Bintan Timur, dan Yan (57) perempuan asal Jalan Tata Bumi Kecamatan Toapaya.

Kemudian SH (32) laki-laki asal Jalan Korindo Kecamatan Bintan Timur, dan Wa (51) perempuan asal Jalan Nusantara Km 23 Kecamatan Bintan Timur.

"Empat orang isolasi di rumah sakit dan 1 lagi isolasi di rumah," jelasnya.

Dengan adanya tambahan 5 pasien maka jumlah kasus covid-19 di Kabupaten Bintan mencapai 5.470 orang. Dari total tersebut sebanyak 5.251 orang sembuh dan 177 orang meninggal dunia serta 42 orang lagi masih menjalani isolasi, baik di rumah sakit maupun secara mandiri.

"Semoga kasus Covid-19 di Kabupaten Bintan terus menurun. Bahkan diharapkan tidak ada lagi kasus aktif sehingga daerah ini dapat ditetapkan sebagai zona hijau," katanya.
 

(ary)