Heboh, Buku SD Berisi Kalimat Boleh Jadi Pelacur

Heboh, Buku SD Berisi Kalimat Boleh Jadi Pelacur

Buku SD yang berisi kalimat tidak pantas beredar di Malang. (foto: ist/sindonews)

BATAMNEWS.CO.ID, Malang - Warga Kota Malang, Jawa Timur digegerkan dengan temuan buku pelajaran Sekolah Dasar (SD) yang berisi kalimat memperbolehkan seorang ibu menjadi pelacur, demi memenuhi tanggungjawabnya menghidupi anak-anaknya.

Kalimat itu termuat dalam Buku Kerja Siswa Insan Bermartabat, untuk semester 1, kelas V sekolah dasar.

Dalam buku tersebut, tepatnya pada halaman 34, termuat penjelasan tentang tindakan bertanggungjawab, beserta contoh-contohnya.

Pada poin dua tentang tanggungjawab kepada keluarga, termuat kalimat yang tidak patut untuk anak usia sekolah dasar.

Kalimat di poin kedua tersebut adalah, "Seorang ibu hidup dengan tiga anak, karena suaminya meninggal dia harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup anak-anaknya, walaupun harus menjadi pelacur sekalipun, karena demi memberikan kehidupan dan tanggung jawab atas ketiga anaknya,".

Buku kerja siswa ini, dibuat Dinas Pendidikan Kota Malang, dengan tim penyusun Nita Retno Wahyuning, Hidayah, dan Valentina Ratna Rahayu.

Sementara, editornya adalah Basori. Buku ini, digunakan sebagai buku pendamping, dalam proses belajar mengajar siswa.

Buku tersebut, baru satu minggu ini diedarkan kepada para siswa. Sehingga belum sempat dibaca dan dipelajari. Para kepala sekolah sudah meminta para guru menarik buku tersebut dan mengganti kalimat tersebut.

Belum ada keterangan resmi dari Dinas Pendidikan Kota Malang, terkait adanya kesalahan dalam kalimat di buku kerja siswa tersebut.

(ind/bbs/sindo)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews