Pemkab Natuna Ingin Dirikan Rumah Singgah di Kota Pontianak

Pemkab Natuna Ingin Dirikan Rumah Singgah di Kota Pontianak

Bupati Natuna, Wan Siswandi (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna, Wan Siswandi berencana menyediakan rumah singgah bagi masyarakat Natuna di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Rencana ini disampaikan Bupati saat peresmian gedung baru Puskesmas Bunguran Tengah, Rabu (2/2/2022).

Sebelumnya, Wan Siswandi lebih dulu telah menyediakan rumah singgah bagi masyarakat Natuna di Kota Batam. Ini sebagai salah satu janji kampanye beliau saat Pilkada lalu yang telah terbukti ditepati.

"Setelah Batam, rencananya kita akan bangun atau sediakan rumah singgah untuk warga Natuna di Pontianak," ujar dia.

Baca juga: Salah Tempat, Air Mancur Gedung Daerah Natuna Direlokasi ke Pantai Piwang

Dipilihnya Pontianak lantaran banyak warga Natuna yang dirujuk ke Kota Batam ataupun Pontianak dalam hal pengobatan. Namun, dijelaskannya, fungsi dari rumah singgah warga Natuna tidak hanya dipergunakan untuk keperluan pengobatan saja.

"Kalau ada warga kita yang ke Batam atau ke Pontianak dan tidak memiliki biaya untuk menginap serta tak memiliki keluarga di sana, maka boleh menggunakan rumah singgah ini," lanjut Siswandi.

Di masa kepemimpinan Wan Siswandi-Rodhial Huda, memang sejumlah sektor menjadi prioritas untuk digesa pembangunannya. Salah satunya terkait fasilitas kesehatan untuk masyarakat selama menjalani rujukan di luar Kabupaten Natuna.

Pasalnya, selama ini masyarakat Natuna cukup kesulitan saat harus menjalani pengobatan di luar Natuna lantaran biaya akomodasi penginapan yang tinggi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews