Speedboat Angkut Puluhan Penumpang Kandas di Perairan Binjai Natuna

Speedboat Angkut Puluhan Penumpang Kandas di Perairan Binjai Natuna

SB Mitra Bahari yang melayani rute Pulau Sedanau menuju Desa Binjai, Natuna, kandas (Foto: ist)

Natuna, Batamnews - Kapal cepat SB Mitra Bahari yang melayani rute Pulau Sedanau menuju Desa Binjai, Natuna, kandas di perairan Binjai, Senin (31/1/2022). Akibatnya, speedboat tersebut tidak dapat beroperasi.

Beruntung, seluruh penumpang kapal itu berhasil dievakuasi menggunakan perahu nelayan Desa Binjai yang mengetahui kejadian tersebut.

Menanggapi peristiwa itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Natuna, Allazi menyebutkan, kandasnya SB Mitra Bahari di perairan Binjai bisa jadi disebabkan surutnya air di wilayah Perairan Binjai, sehingga menyebabkan kapal yang mengangkut penumpang hingga 60 orang lebih tersebut kandas.

Baca juga: Dikejar Aparat BC, KM Budi Berlayar Kandas di Perairan Nongsa Batam

“Ini bukan kelalaian nahkoda maupun ABK, melainkan keadaan air laut surut sehingga menjadi kandas," ucap Allazi.

Dari kejadian ini, pihak Dishub Natuna akan segera mengkaji ulang, terkait pasang surut air yang saat ini terjadi di perairan Binjai, sehingga pelayanan transportasi di Sedanau-Binjai yang sejauh ini menjadi andalan masyarakat Natuna bisa kembali normal.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun demikian sebagian penumpang masih merasa syok setelah dievakuasi menggunakan perahu nelayan setempat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews