Salah Tempat, Air Mancur Gedung Daerah Natuna Direlokasi ke Pantai Piwang

Salah Tempat, Air Mancur Gedung Daerah Natuna Direlokasi ke Pantai Piwang

Air mancur hias di depan gedung daerah Kabupaten Natuna. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Air mancur hias yang saat ini berada di depan Gedung Daerah Natuna, akan dipindah ke lokasi Pantai Piwang, Ranai. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan hal itu saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (2/2/2022). 

Air mancur yang dibangun di masa kepemimpinan bupati sebelumnya, Hamid Rizal itu dinilai salah tempat. 

"Selama ini, yang menikmati air mancur tersebut hanya beberapa orang saja, dikarenakan letaknya yang jauh dari kota Ranai, sementara pembangunan air mancur tersebut diperuntukan untuk masyarakat Natuna, bukan untuk kepentingan satu dua orang tertentu saja," ujar Siswandi.

Ia minta Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) untuk merelokasi air mancur hias tersebut ke Pantai Piwang. Hal ini agar bisa lebih dinikmati masyarakat, sebab benar-benar terletak di jantung kota.

Kepala Dinas Perkim Kabupaten Natuna, Hendra Kusuma sendiri menjelaskan jika pembangunan air mancur itu sebelumnya memakan anggaran hingga Rp 2 milliar. 

Sementara untuk anggaran relokasi nantinya diperkirakan akan menghabiskan sekitar Rp 200 juta. 

Sebagaimana diketahui, saat air mancur tersebut dibangun, banyak masyarakat Natuna yang berbondong bondong datang untuk melihat. Bentuk dan interiornya cukup unik dan belum pernah ada sebelumnya di Natuna. 

Namun seiring berjalannya waktu, lokasi air mancur kini makin sepi pengunjung lantaran lokasi yang jauh dari pusat kota.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews