Air Bersih hingga Subsidi Pupuk Disuarakan Warga Bunguran Tengah Natuna

Air Bersih hingga Subsidi Pupuk Disuarakan Warga Bunguran Tengah Natuna

Musrenbang Kecamatan Bunguran Tengah. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Subsidi pupuk dan ketersediaan air bersih jadi fokus pengaduan masyarakat saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bunguran Tengah, Rabu (2/2/2022). 

Musrenbang digelar di Gedung Kecamatan Bunguran Tengah. Berbagai aduan dari masyarakat dalam segala aspek dijaring. 

Baca juga: Revitalisasi Puskesmas, Warga Bunguran Tengah Juga Berharap Peningkatan Layanan

Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim ikut menyampaikan beberapa aspirasi warganya, yakni masalah pertanian dan air bersih. Hal ini menjadi prioritas utama mereka. 

"Hingga kini, warga Bunguran Tengah masih kesusahan terkait air bersih, pasalnya sumber air yang ada dari bendungan Desa Tapau, sampai saat ini tidak bisa digunakan dikarenakan kondisi air bendungan merupakan air payau," terangnya

Soal pertanian, dirinya menjelaskan jika para petani di Bunguran Tengah sangat membutuhkan subsidi pupuk. Hingga saat ini para petani yang ada sangat diberatkan dengan harga pupuk yang kian melonjak. 

Bupati Natuna, Wan Siswandi berjanji akan membawa aspirasi masyarakat Bunguran Tengah tersebut ke Musrenbang Kabupaten Natuna. 

"Semua aspirasi akan kita bawa ke Musrenbang Kabupaten, meskipun pada tahun ini pemda sedang memprioritaskan pembangunan jalan dua jalur di kota Ranai, namun permasalahan air bersih dan pupuk akan jadi perhatian kita," ujar Wan Siswandi. 

Baca juga: Speedboat Angkut Puluhan Penumpang Kandas di Perairan Binjai Natuna

Kecamatan Bunguran Tengah meliputi tiga desa yaitu Desa Harapan Jaya, Tapau, dan Air Lengit. 

Mayoritas warganya merupakan warga program transmigrasi yang berasal dari Pulau Jawa. Rata-rata masyarakat sebagai petani. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews