Mark Zuckerberg Ingatkan Pengguna Jangan Screenshoot FB Messenger

Mark Zuckerberg Ingatkan Pengguna Jangan Screenshoot FB Messenger

FB Messenger. (Foto: Getty Images)

Washington - Mark Zuckerberg mengingatkan para pengguna Facebook (FB) Messenger untuk tidak menyebarkan tangkapan layar percakapan mereka.

Pendiri Facebook dan CEO perusahaan induk Meta ini mengatakan, pembaruan di messenger akan memberi tahu pengguna jika percakapan mereka disaring oleh orang lain.

"Pembaruan baru untuk percakapan messenger terenkripsi ujung ke ujung sehingga Anda mendapatkan pemberitahuan jika seseorang menyaring pesan yang hilang," tulis Zuckerberg bersama dengan tangkapan layar percakapan dengan istrinya, Priscilla Chan dilansir Portal Independen.

"Kami juga menambahkan GIF, stiker, dan reaksi ke obrolan terenkripsi juga," tambahnya.

Pengumuman tersebut mengikuti pembaruan ke platform messenger Facebook yang banyak digunakan yang memungkinkan orang untuk mengatur agar pesan mereka menghilang.

Fitur tersebut sejauh ini telah diluncurkan di Amerika Serikat dan diperkirakan akan diperkenalkan kepada pengguna Facebook di Eropa dalam beberapa minggu ke depan, menurut USA Today.

Platform perpesanan saingan sudah menawarkan opsi untuk pesan pengguna yang hilang, serta pemberitahuan saat percakapan sudah direkam layar.

Itu termasuk Snapchat, sementara aplikasi perpesanan seperti WhatsApp menyertakan enkripsi end-to-end, pengenalan baru-baru ini ke Facebook.

Laporan tersebut menyarankan langkah Facebook sebagai tanggapan atas kekhawatiran tentang keamanan, dan kontroversi yang lebih luas tentang keamanan online dan hak atas kebebasan berekspresi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews