Telkomsel Bangun Tiga Tower Telekomunikasi di Lingga Tahun Ini

Telkomsel Bangun Tiga Tower Telekomunikasi di Lingga Tahun Ini

Plt Kepala Diskomindo Lingga, Izdjumadillah bersama Kabid e-Government dan TIK, Ady Setiawan serta tim saat melakukan survei di Desa Batu Belubang (Foto: ist)

Lingga, Batamnews - Provider Telkomsel akan membangun tiga tower telekomunikasi di wilayah Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), di tahun 2022 ini.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lingga dan tim, bahkan telah melakukan survei langsung ke lokasi rencana pembangunan tersebut. Salah satunya adalah Desa Batu Belubang, Kecamatan Bakung Serumpun, Jumat (28/1/2022).

"Survei rencana lokasi pembangunan menara telekomunikasi Non 3T ini digagas dari Direktorat SDPPI Kementerian Kominfo RI," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Diskominfo Lingga, Izdjumadillah melalui Kepala Bidang (Kabid) e-government dan TIK, Ady Setiawan, Jumat (28/1/2022) malam.

Selain Desa Batu Belubang, lokasi lainnya adalah Desa Teluk, Kecamatan Lingga Timur. Rencana pembangunan tower ini merupakan salah satu usulan yang diajukan Bupati Lingga, Muhammad Nizar kepada pihak Telkomsel.

Baca juga: Telkomsel Pasang 5 Repeater Penguat Sinyal di Lingga Tahun Ini

"Insya Allah target di pertengahan tahun 2022," sebut Ady.

Selain Batu Belubang dan Teluk, wilayah lainnya yang direncanakan Telkomsel yakni, Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan. Berbeda dengan Batu Belubang dan Teluk, di Desa Resang sudah mulai proses pengerjaan pondasi.

"Bahan material juga sudah masuk untuk pembangunan tower 72 meter yang Insya Allah akan mengcover kebutuhan sinyal di Pulau Lalang, Desa Berhala," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, pada waktu kunjungan Bupati, Wakil Bupati dan Ketua DPRD Lingga beberapa waktu lalu ke Telkomsel Batam, Bupati Nizar menyampaikan secara langsung kebutuhan sinyal di Desa Batu Belubang dan Lingga bagian Timur.

"Alhamdulillah sudah direspon oleh pihak Telkomsel dengan menurunkan tim survei. Harapan kita dengan dilaksanakan survei ke rencana lokasi pembangunan menara telekomunikasi ini dapat segera terealisasi dalam tahun ini," pungkas Ady.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews