Update Corona Hari Ini: Kecamatan Batam Kota Zona Merah

Update Corona Hari Ini: Kecamatan Batam Kota Zona Merah

Peta terkini persebaran kasus Corona di Kota Batam. (Foto: Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam)

Batam, Batamnews - Kasus baru positif Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau belum menunjukkan tanda-tanda mereda. Sebanyak 12 kasus baru dilaporkan pada Rabu (2/2/2022).

Data Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Batam menunjukkan 12 kasus baru ini terdiri dari 7 kasus bergejala, 3 kasus tanpa gejala dan 2 kasus konfirmasi kontak.

Tambahan ini juga menjadi kasus aktif positif Corona kini sebanyak 71 kasus. Sebanyak 58 orang diantaranya diisolasi di RSKI Galang, 6 orang di RS Awal Bros, 2 orang di RS Elisabet Batam Kota, serta RS Budi Kemuliaan, RSUD Embung Fatimah dan RS Elisabet Lubukbaja masing-masing 1 orang.

Baca: Terus Bermutasi, WHO: Subvarian Omicron Terdeteksi di 57 Negara

Kasus aktif ini tersebar di 9 kecamatan kawasan pulau utama Batam. Satu kecamatan yakni Batam Kota kini berstatus zona merah. Sedangkan Bengkong berada di zona oranye.

Tujuh kecamatan lainnya yakni Batuaji, Nongsa, Seibeduk, Sagulung, Lubukbaja, Batuampar dan Sekupang berada di zona kuning.

Tiga kecamatan di kawasan pulau yakni Belakangpadang, Galang dan Bulang masih berstatus zona hijau.

Hingga hari kedua di bulan Februari, Batam telah mencatatkan 30 kasus positif Corona. Diperkirakan, kasus baru akan terus meningkat pada bulan ini mendasarkan prediksi pemerintah mengenai gelombang tiga kasus Corona.

Secara keseluruhan, terdapat 25.941 kasus positif Corona sepanjang pandemi, dengan 25.027 orang sembuh atau selesai isolasi, 842 orang meninggal dunia dan 72 kasus aktif sampai hari ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews