Kesal Istri Masih Kerja di Hari Libur, Pria di Pekanbaru Bakar Kantor Bappeda Riau

Kesal Istri Masih Kerja di Hari Libur, Pria di Pekanbaru Bakar Kantor Bappeda Riau

Kantor Bappeda Riau diduga dibakar pria (Foto: detik)

Pekanbaru, Batamnews - Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Riau di kawasan Jalan Gajah Mada Pekanbaru, dibakar seorang pria, Selasa (1/2/2022).

Pelaku diduga suami salah satu pegawai di kantor tersebut. Tak lama berselang, pelaku yang diketahui berinisial IY tersebut ditangkap jajaran Polda Riau.

Dilansir dari SuaraRiau.id, pelaku pembakaran IY mengaku kesal lantaran istrinya yang merupakan pegawai Bappeda Riau masih bekerja padahal hari libur.

IY diduga cemburu kemudian marah lantaran saat didatangi ke gedung itu, istrinya justru tidak berada di kantor.

"Saya marah," ujar IY, Selasa (1/2/2022).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi mengatakan, saat pelaku datang ke Gedung Bappeda, dirinya tidak menemukan sang istri.

 

"Dari pengakuan pelaku, istrinya mengaku ke kantor, ternyata saat di cek ke kantor istrinya tidak ada," kata Kombes Pol Pria Budi.

Kombes Pria Budi juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap pelaku kerena nekat membakar Gedung Bappeda Riau. Sebelumnya, pelaku pembakaran Gedung Bappeda Riau, IY dibekuk tim gabungan Polda Riau dan Polresta Pekanbaru.

Baca juga: Selain Vonis Kurungan, Aset Eks Kades di Meranti Terancam Disita

Tak hanya berusaha membakar gedung milik Pemprov Riau, IY juga nekat mengancam sekuriti untuk bisa masuk ke dalam gedung tersebut.

"Selain membakar sofa yang ada di lantai dua gedung, pelaku juga memecahkan pintu kaca gedung," ujar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Pria Budi.

Kombes Pria Budi juga mengatakan, pelaku yang membawa senjata tajam masuk dalam gedung menuju lantai dua. Selanjutnya pelaku menyiram sofa di lantai dua tersebut, sehingga api menyebar ke lantai tiga.

"Pelaku kita amankan di rumahnya jalan Dr Sutomo Pekanbaru," terang Pria Budi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews