Chelsea Vs Tottenham: Conte Belum Pernah Menang Lawan Tuchel

Chelsea Vs Tottenham: Conte Belum Pernah Menang Lawan Tuchel

Chelsea vs Tottenham: Ini rekor Antonio Conte melawan Thomas Tuchel. (Foto: AP/Andrew Matthews)

Jakarta, Batamnews - Chelsea vs Tottenham Hotspur menjadi sajian super sunday Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan ini. Antonio Conte memburu kemenangan pertama saat berhadapan dengan Thomas Tuchel.

Di Stamford Bridge, Minggu(23/1/2022) malam WIB, Chelsea vs Tottenham berlangsung. Dalam 9 pertandingan di Liga Inggris, Tottenham sudah tak merasakan kekalahan.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Big Match Chelsea Vs Tottenham

Rinciannya, Spurs menang sebanyak 6 kali. Ada 3 pertandingan lain yang selesai imbang saat The Lilywhites berlaga di Liga Inggris.

Spurs sudah menjalani 15 pertandingan bersama Conte. Hasilnya, ada 9 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 3 kekalahan yang ditelan.

Sejak menjadi pelatih pada 2006, Conte baru 2 kali beradu taktik dengan Tuchel. Hasilnya, Italiano itu seelalu tumbang dari Tuchel.

Momen itu terjadi di semifinal Piala Liga Inggris musim ini. Di Tottenham Hotspur Stadium, Chelsea menang dengan skor tipis 1-0. Gol Antonio Rudiger menjadi penentu kemenangan pada leg I.

Sementara pada leg II di Semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Brige, Chelsea menang 2-0 berkat gol dari Kai Havertz dan gol bunuh diri Kai Havertz.

Conte sudah 4 kali berhadapan dengan Chelsea. Italiano itu mencatatkan 1 hasil imbang, 1 kemenangan, dan 2 kali menelan kekalahan. Sebanyak 2 pertandingan berakhir untuk kekalahan Conte, ada 1 kemenangan yang didapat, dan ada 1 hasil imbang yang diraih.

Baca juga: Kombinasi 4 Striker MU Sukses Menghukum West Ham

Kemenangan terakhir Tottenham atas Leicester City, membuat Conte mempunyai kepercayaan diri tinggi. Spurs menang 3-2 saat bertandang ke gawang Leicester City.

"Hasil akhir kami menunjukkan, dalam sepakbola, anda harus mempunyai keyakinan," kata Conte di situs Spurs.

"Pada saat bersamaan, anda harus menunjukkan keinginan, kehendak, ketangguhan, dan hasrat anda untuk bisa lebih baik. Kalau kami melakukan ini, keyakinan akan lebih baik dari laga ke laga," kata dia menambahkan.

(fox)