Kombinasi 4 Striker MU Sukses Menghukum West Ham

Kombinasi 4 Striker MU Sukses Menghukum West Ham

MU menang atas West Ham berkat gol dari Rashford. Foto: Getty Images/Naomi Baker

Manchester, Batamnews - Manchester United menang dramatis 1-0 atas West Ham United di Liga Inggris. Setan Merah butuh 4 penyerang untuk bisa menaklukkan The Hammers.

Bermain di Old Trafford, Sabtu (22/1/2022), MU tampil tanpa kreativitas di babak pertama. Cristiano Ronaldo dkk kesulitan menembus pertahanan West Ham. Tak ada shot on goal yang tercipta sama sekali di babak pertama.

Baca juga: Liverpool Dilarang Nyerah Kejar Manchester City, Alasannya Ini

Usai turun minum, MU sedikit membaik. Masuknya Marcus Rashford membuat opsi lini depan bertambah. Penyerang 24 tahun itu juga ikut menyumbang peluang, namun belum cukup.

Sampai menit ke-82, shot on target MU baru satu, itu pun dari Fred yang mendapat pantulan bola dari pemain West Ham di awal babak kedua. Namun manajer interim MU Ralf Rangnick tak hilang akal, dan ia pun memutuskan menambah pemain di lini depan.

Fred ditarik keluar, masuklah Edinson Cavani. Sedangkan Mason Greenwood digantikan Anthony Martial. Ditambah Ronaldo, total ada empat penyerang yang diturunkan MU di menit-menit akhir.

Opsi menyerang total itu akhirnya membuahkan hasil di injury time. Empat nama tersebut bekerja sama menciptakan gol kemenangan MU.

Berawal dari serangan balik, Bruno Fernandes melepaskan umpan lambung ke daerah pertahanan West Ham, yang memantul pemain West Ham namun berhasil diterima Ronaldo. Meski dikawal ketat, CR7 berhasil mengirim bola kepada Martial, yang kemudian mengumpan bola kepada Cavani yang bebas di sisi kiri.

Baca juga: Manchester United Seperti Anak Kecil yang Main Bola

Cavani lalu mengirim umpan silang mendatar kepada Rashford yang berada di sudut kanan gawang West Ham. Tinggal berhadapan dengan gawang kosong, Rashford menceploskan bola ke gawang kosong.

MU menang 1-0, Old Trafford gegap gempita, dan Setan Merah kini ada di posisi empat klasemen sementara dengan 38 poin.

"Saya senang tiga pemain pengganti berhasil merancang dan mencetak gol. Semua terlibat, itu membuat golnya semakin penting," kata Rangnick kepada Sky Sports.

(fox)