Antigen Massal di SMA Negeri 4 Batam, 2 Orang Reaktif

Antigen Massal di SMA Negeri 4 Batam, 2 Orang Reaktif

Antigen massal di SMA Negeri 4 Batam pada Senin pagi menyusul temuan kasus positif Covid-19. (Foto: Juna/batamnews)

Batam, Batamnews - SMA Negeri 4 Batam, Kepulauan Riau langsung mengambil tindakan menyusul temuan satu siswanya yang terpapar Covid-19.

Pada Senin (31/1/2022), sekolah langsung menggelar antigen massal. Total sebanyak 170 orang di-antigen, terdiri dari siswa, staf pengajar, administrasi, hingga petugas pengamanan.

Dari hasil antigen massal itu, diketahui dua orang menunjukkan reaktif Corona.

"Rabu besok kita berlakukan lagi belajar online. Hal ini sudah kita laporkan ke Disdik Provinsi Kepri. Karena hari ini ada dua orang yang hasil tes antigen nya reaktif," ujar Kepala SMA Negeri 4 Batam, Dwi Sulistiyani.

Untuk kedua orang yang dimaksud, yakni satu orang merupakan siswa, dan satu orang lainnya adalah tenaga pengamanan di lingkungan sekolah.

Baca: Kasus Positif Corona Ditemukan di Sekolah Batam, Siswa Terpapar

Sulistiyani menuturkan sekolah bahwa telah memulangkan seluruh siswa di SMA 4 setelah sesi pembelajaran terakhir telah dilaksanakan.

Sementara, dua orang yang reaktif Covid-19 telah dibawa tenaga kesehatan dari puskesmas setempat untuk menjalani karantina selama lima hari, sebelum diambil antigen ulang.

Mengenai sistem belajar daring atau online sendiri, saat ini direncanakan akan berlangsung selama seminggu atau hingga adanya instruksi lanjutan dari Dinas Pendidikan Provinsi Kepri.

"Target kita seminggu kedepan sekolah online. Tapi sambil menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan juga," kata dia. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews