Antigen Massal Sasar 56 Warga di Karimun, Rafiq: Semua Negatif Covid

Antigen Massal Sasar 56 Warga di Karimun, Rafiq: Semua Negatif Covid

Seorang warga Karimun menjalani tes antigen tadi malam. (Foto: Edo/batamnews)

Karimun, Batamnews - Antigen massal terus digencarkan di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau dengan menyasar sejumlah tempat-tempat publik.

Pada Minggu (15/8/2021) malam, Bupati Karimun Aunur Rafiq memimpin langsung jalannya antigen massal di tempat keramaian seperti kafe, food court, tempat karaoke dan tempat hiburan malam lainnya.

"Ada 56 orang kita lakukan swab antigen tadi malam dan hasilnya semua negatif Covid-19," kata Rafiq, Senin (16/8/2021).

Dalam kesempatan itu, Rafiq juga mengimbau dan menyampaikan langsung tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Selama penerapan kebijakan tersebut, pelaku usaha diminta untuk mengurangi kapasitas meja dan kursi sebesar 50 persen serta jam operasional sampai pukul 21.00 WIB.

"Namun, dari operasi ini kita melihat masih ada pelaku usaha yang buka di atas pukul 21.00 WIB. Kita lakukan pendekatan secara persuasif dan mereka menyatakan bersedia untuk memahami aturan yang berlaku," ujarnya.

Ia berharap, masyarakat bisa memahami dan patuh terhadap aturan selama PPKM level 3 diberlakukan.

"Mari bersama-sama dalam pengendalian kasus Covid-19 ini, jika kita bergandengan tangan. Insya Allah, Karimun akan kembali zona hijau dan aktivitas masyarakat akan kembali seperti biasa," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews