Petugas Antigen Massal Pengunjung dan Karyawan THM di Karimun

Petugas Antigen Massal Pengunjung dan Karyawan THM di Karimun

Petugas melakukan antigen massal terhadap pengunjung dan karyawan THM di Karimun (Foto:Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), melakukan swab antigen massal terhadap pengunjung dan karyawan Tempat Hiburan Malam (THM), Rabu (11/8/2021).

Sasaran pertama swab ini adalah Wiko Star Pub dan Club, kemudian Satria Executive Club, serta Gelanggang permainan (Gelper) di Oriental.

"Sasaran malam ini ada tiga titik, petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Nakes," kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Karimun, Rachmadi yang ikut langsung.

Disana, karyawan dan pengunjung di data satu persatu sesuai dengan identitas KTP. Selanjutnya, petugas kesehatan akan mengambil sampel antigen.

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Dosis Pertama, Bupati Karimun: Alhamdulillah Saya Sehat

Antigen massal di lokasi hiburan malam itu, merupakan kegiatan 3 T, yaitu Treacing, Testing dan Treatmen.

"Tujuan kita melakukan ini guna melakukan tracing, menghindari transmisi lokal penyebaran Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, jika nantinya ada yang hasil antigennya positif, petugas akan langsung membawa orang tersebut ke pusat karantina terpadu, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Kalau ada yang hasilnya positif, kita akan bawa ke pusat karantina terpadu (SMKN 1) dan akan dilakukan PCR, dan selama menunggu hasil akan disana untuk dikarantina," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews