Polisi Kolombia Sita 20 Ribu Butir Kelapa Berisi Kokain Cair

Polisi Kolombia Sita 20 Ribu Butir Kelapa Berisi Kokain Cair

Kelapa berisi kokain cair yang hendak diselundupkan dari Kolombia ke Italia. (Foto: Fiscalia Colombia via Utusan Malaysia_

Bogota - Beragam cara dilakukan jaringan narkotika internasional untuk memuluskan aksinya. Salah satunya bisa dilihat dari peredaran barang haram ini di Kolombia.

Kepolisian mengungkap upaya penyelundupan kokain cair yang disamarkan dalam buah kelapa. Tak tanggung-tanggung, ada 20 ribu kelapa berisi kokain ini yang hendak diselundupkan.

Menurut Daily Mail, penyitaan dilakukan di kota pelabuhan Cartagena di pantai Karibia saat kargo kelapa sedang bersiap untuk berangkat ke Genoa, Italia.

Sebuah unit anti-narkoba di bawah kantor kejaksaan Kolombia bekerja sama dengan kepolisian khusus, dilaporkan memeriksa kelapa yang ditempatkan di 504 tas kanvas.

Polisi menemukan air kelapa dikeluarkan dan diisi dengan cairan lain.

Buah kelapa tersebut kemudian dikirim ke laboratorium untuk diperiksa lebih lanjut guna mengetahui jumlah pasti kokain yang terkandung dalam setiap buah.

Sejauh ini, belum ada penangkapan yang dilakukan terkait penyitaan tersebut.

Namun, kejaksaan menginformasikan bahwa pihaknya sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan asal pengiriman kelapa dan mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab.

Pihak berwenang Kolombia bekerja sama dengan polisi Italia di Genoa untuk mengidentifikasi dalang di balik jaringan kriminal yang menyelundupkan narkoba ke Eropa.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews