Kontrak Baru di Senica, Kans Egy Tampil di UEFA Conference League

Kontrak Baru di Senica, Kans Egy Tampil di UEFA Conference League

Egy Maulana Vikri punya kans tampil di Europa Conference League musim depan. (Dok. FK Senica)

Jakarta, Batamnews- Egy Maulana Vikri membuka peluang tampil di kompetisi Europa Conference League usai memperpanjang kontrak baru dengan FK Senica.

Bintang Timnas Indonesia itu melanjutkan kerja sama dengan FK Senica pada Kamis (20/1) malam WIB dengan durasi satu setengah tahun. Dengan kontrak itu Egy bertahan di Senica hingga 2023 mendatang.

Baca juga: Shin Tae-yong Dorong Pemain Timnas Indonesia Tiru Egy dan Witan

Egy Maulana Vikri mengatakan, dengan kontrak baru itu dia berharap Senica bisa bersaing untuk posisi tiga besar atau lima besar Liga Slovakia.

Dengan target itu, Egy Maulana Vikri membuka peluang bermain di Europa Conference League pada musim depan.

Berdasarkan koefisien poin di UEFA, Liga Slovakia menempati peringkat ke-16. Dengan kondisi itu, tim yang menjadi juara Liga Slovakia mendapat jatah kualifikasi babak pertama Liga Champions, sementara itu peringkat kedua dan ketiga ke kualifikasi Europa Conference League.

Untuk mencapai posisi tiga besar pada klasemen akhir, Egy Maulana dan Senica perlu tampil apik guna bersaing dengan tiga tim di atasnya pada klasemen saat ini: Zilina (peringkat kelima), Dunajska Streda (keempat), dan Ruzomberok (ketiga).

Liga Slovakia musim 2021/2022 kini menyisakan 10 pertandingan. Senica masih tertinggal 22 poin dari Slovan Bratislava yang menempati puncak klasemen, atau tertinggal 11 poin dari Ruzomberok yang di posisi terakhir zona Europa Conference League.

Baca juga: Cerita Egy Maulana Berjuang Datang ke Singapura demi Timnas Indonesia

Lanjutan Liga Slovakia musim ini yang memasuki pekan ke-20 akan digelar pada pertengahan Februari mendatang. Saat ini masih dalam liburan dan melakoni pertandingan persahabatan.

Senica sendiri masih mengikuti turnamen awal tahun dan juga tengah dihadapkan pada sejumlah laga uji coba sebelum kembali tampil di Liga Slovakia dengan melawan pemuncak klasemen Slovan Bratislava pada Sabtu (12/2/2022).

(fox)