Cerita Egy Maulana Berjuang Datang ke Singapura demi Timnas Indonesia

Cerita Egy Maulana Berjuang Datang ke Singapura demi Timnas Indonesia

Egy Maulana Vikri (Foto: Antara)

Singapura, Batamnews - Salah satu pemain andalan Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri harus berjuang keras untuk bisa bergabung dengan Skuad Garuda di Singapura untuk laga Piala AFF.

Egy masih memperkuat FK Senica ketika Timnas Indonesia berjuang dalam duel hidup-mati melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021). Setelah Indonesia dipastikan lolos ke semifinal karena menang telak 4-1, Egy pun bergegas untuk bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Egy berangkat dari Slovakia pada Senin (20/12/2021) malam dan tiba di Singapura pada Selasa (21/12/2021).

"Perjalanan kira-kira 16 jam, saat itu agak terburu-buru karena menunggu surat masuk dari Singapura dan lain-lain. Tetapi dari PSSI mendapatkan semuanya (perizinan masuk) dan saat ini saya sudah di sini dan aman," ucap Egy dalam video PSSI yang dirilis Kamis (23/12/2021) malam.

Baca juga: Pratama Arhan Terancam Absen Jika Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Egy tiba satu hari sebelum laga leg pertama semifinal Piala AFF melawan Singapura namun ia tak diturunkan oleh Shin Tae Yong lantaran faktor kebugaran dan persiapan yang mepet.

"Alhamdulillah bisa bergabung dengan tim di sini dan juga sampai saat ini aman (sehat). Saya sudah melakukan PCR, hasilnya negatif," kata Egy.

Egy mengaku senang akhirnya bisa bergabung dengan rekan-rekan di tim nasional setelah sebelumnya ia hanya menyaksikan perjuangan Timnas Indonesia.

"Sangat senang apalagi melihat perjuangan teman-teman dari grup hingga saat ini. Keras dan kompak. Rasanya senang bisa bergabung dengan tim dan berjuang bersama-sama dengan mereka," tutur Egy.

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF, Sabtu (25/12/2021). Dalam laga ini, Egy punya peluang untuk dimainkan sejak awal lantaran ia sudah mendapat waktu istirahat yang cukup.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews