Jauh-jauh Dari Slovakia, Egy Siap Benamkan Singapura

Jauh-jauh Dari Slovakia, Egy Siap Benamkan Singapura

Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri. (Foto: ist)

Singapura, Batamnews - Winger Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyatakan siap dimainkan pada duel melawan Singapura di Piala AFF 2020. Egy optimis bahwa tim pelatih akan menemukan formula yang tepat untuk bisa meraih kemenangan.

Indonesia akan berjumpa Timnas Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Jika ingin melaju ke final, maka Skuad Garuda wajib menang pada duel di National Stadium.

Baca juga: Cerita Egy Maulana Berjuang Datang ke Singapura demi Timnas Indonesia

Pada leg pertama, Indonesia bermain imbang melawan Singapura dengan skor 1-1. Tidak ada agregat gol pada babak semifinal. Jadi, untuk bisa melaju ke final, Indonesia harus menang berapa pun skornya.

Kabar baik datang untuk Indonesia jelang duel leg kedua. Egy Maulana yang bergabung dengan tim pada hari Selasa (21/12/2021) lalu dalam kondisi bugar. Dia sudah berlatih secara reguler dan siap dimainkan.

"Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah," kata Egy Maulana dikutip dari situs resmi PSSI.

Saat ini, Egy belum tahu apakah akan dimainkan atau tidak oleh pelatih Shin Tae-yong. Tapi, jika dipercaya bermain, maka pilar FK Senica itu mengaku siap secara fisik dan mental untuk bermain.

"Nanti tim pelatih akan kasih tahu (evaluasi) kita di meeting. Jadi kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti," kata Egy.

Baca juga: Pratama Arhan Terancam Absen Jika Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Laga leg kedua antara Indonesia dan Singapura dipastikan berjalan seru. Peluang kedua tim sama besarnya untuk lolos ke final. Menurut Egy, dukungan dari fans bakal punya arti penting bagi para pemain Timnas Indonesia.

"Saya lebih baik fokus di tim, lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih," tambahnya.

"Tetap support kami, dan doakan kami, Insya Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti," tutup pemain berusia 21 tahun.

Jadwal Pertandingan Leg Kedua

Sabtu, 25 Desember 2021

Timnas Indonesia vs Singapura

National Stadium, Kallang

Kick-off: pukul 19.30 WIB

Siaran langsung: RCTI

Live streaming: Vidio,

Link live streaming: https://www.vidio.com/categories/215-aff-suzuki-cup

Sumber: PSSI


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews