Pesepakbola Putri Indonesia, Zahra Susul Shalika Aurelia Main di Eropa

Pesepakbola Putri Indonesia, Zahra Susul Shalika Aurelia Main di Eropa

Zahra Muzdalifah (instagram.com/zahmuz12)

Jakarta, Batamnews - Pemain Timnas Indonesia Putri Zahra Muzdalifah mengaku akan bermain di klub Eropa, sama seperti Shalika Aurelia Viandrisa, selepas Piala Asia Wanita 2022.

"Aku sudah ada planning sih sebenarnya, cuma dia (Shalika) sudah start duluan. Sebenarnya sudah ada rencana dari tahun lalu, cuma memang tertunda karena Covid-19, jadi sempat diam saja," kata Zahra.

"Sebenarnya setelah Piala Asia Wanita 2022 aku langsung berangkat, tapi belum bisa dikasih tahu di mana negaranya, cuma (pastinya) di Eropa," ucap mantan pemain Persija Putri ini.

Zahra mengaku mulai menekuni sepak bola mulai 7 tahun. Ia sempat bergabung dengan sekolah sepak bola Madani Meruya, Patriot Merah Putih, dan ASIOP Apacinti.

Baca juga: Bintang Timnas Wanita Indonesia Direkrut Klub Serie B Italia

Saat PSSI menggulirkan Liga 1 Putri, Zahra membela Persija Putri. Berkompetisi dengan sembilan tim lainnya pada 2019, Persija Putri gagal melaju ke babak semifinal.

Kendati demikian Zahra tetap langganan masuk Timnas Indonesia Putri. Bahkan ia sempat menjadi kapten tim saat tampil di Asian Games 2018. Selama membela Garuda Pertiwi, Zahra telah mengoleksi tiga gol.

Zahra juga termasuk dari bagian tim yang akan tampil di Piala Asia Wanita 2022 di India. Pengalaman Zahra diharapkan bisa membuat Timnas Putri mengukir hasil positif dalam ajang ini.

Timnas Putri tergabung di Grup B bersama lawan-lawan sulit seperti Australia, Thailand, dan Filipina. Pertandingan pertama tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini adalah melawan Australia pada 21 Januari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews