Pelaku Tendang Sesajen Ditangkap, Bupati Lumajang Ingin Ketemu Langsung

Pelaku Tendang Sesajen Ditangkap, Bupati Lumajang Ingin Ketemu Langsung

Video viral pria tendang sesajen. (Foto: ist)

Lumajang, Batamnews - Bupati Lumajang Thoriqul Hag ingin bertemu secara langsung dengan pelaku penendang sesajen yang telah ditangkap oleh polisi. Ia sendiri mengaku belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi terkait penangkapan tersebut.

"Belum dapat kabar, baru selesai kegiatan sama Pak Wakil Presiden. Saya ingin ketemu dia," tegas Bupati Lumajang Thoriqul Hag, via merdeka.com Jumat (13/1/2022).

Baca juga: Mendagri Tito Bahas Travel Bubble Wisata Bintan dan Batam

Sebelumnya Bupati Thoriq meminta pelaku intoleran yang videonya beredar luas di media sosial (medsos) itu ditangkap, agar tidak mengganggu suasana kerukunan umat beragama di Kabupaten Lumajang.

Kehidupan antar suku dan umat beragama yang sudah terbangun harmonis jangan sampai ternodai oleh tidakan segelintir orang seperti dalam video yang beredar tersebut.

"Teman-teman baik aparat maupun relawan yang ada di sana untuk mencari dari mana orang itu, atau identitasnya siapa orang itu, dari kelompok mana orang itu. Saya minta segera dicari dan segera melakukan klarifikasi. Supaya ini tidak menganggu kami yang ada di Kabupaten Lumajang yang saat ini damai dengan seluruh agama, hidup berdampingan," ungkap Thoriqul Haq.

Pria menendang sesajen di sebuah tempat lokasi terdampak bencana erupsi Semeru diduga Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Tindakan intoleran itu diduga terjadi Jumat (7/1) lalu, sebelum kemudian rekaman videonya beredar luas.

Baca juga: Tito Karnavian Tak Ingin Kepri Dicaplok Malaysia

Sementara itu, Polisi telah menangkap HF, laki-laki yang viral menendang sesajen di Gunung Semeru, Jawa Timur. Pelaku bernama Hadfana Firdaus (32) ditangkap di Bantul Yogyakarta, Kamis (13/1/2022) malam.

Informasi yang dihimpun, Hadfana diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. Lokasi penangkapannya dekat dengan Polsek Banguntapan. Hadfana ditangkap sekitar pukul 22.40 WIB.

Terduga penendang sesajen di Gunung Semeru beberapa waktu lalu sudah ditangkap polisi. Ia pun dikeler ke Mapolda Jatim setelah tertangkap di Bantul, Yogyakarta.

(fox)