Mendagri Tito Bahas Travel Bubble Wisata Bintan dan Batam

Mendagri Tito Bahas Travel Bubble Wisata Bintan dan Batam

Mendagri, Tito Karnavian bertemu Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan. (Foto: Ist)

Batam, Batamnews - Dalam rapat koordinasi bersama Gubernur Kepri dan kepala daerah kabupaten/kota di Kepri, Mendagri Tito Karnvaian menyinggung rencana travel bubble yang akan dilaksanakan di Bintan dan Batam. 

Tito mengakui bahwa Kepri sangat didominasi oleh kunjungan wisatawan mancanegara.  "Intinya, pemerintah pusat siap mendukung segala inovasi dan percepatan perbaikan ekonomi yang ada di Provinsi Kepri," jelasnya.

Baca juga: Mendagri Tito: Hasil Tes Serologi Antibodi Masyarakat Kepri Tinggi

Rakor itu digelar Kamis (13/1/2022) malam di Ballroom Hotel JW Marriot Harbour Bay, Batam. 

Plt. Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa Bintan siap untuk mengambil bagian dan turut berperan. Pihaknya berupaya keras untuk perbaikan prekonomian yang ada di Bintan.

"Pada prinsipnya kita siap mendukung semua upaya pemulihan dan perbaikan ekonomi. Masalah vaksinasi, Bintan maju terdepan. Masalah travel bubble, Bintan bahkan sangat-sangat siap. Kita punya industri, kita pertanian yang baik dan sektor pariwisata tetap menjadi andalan dan ciri khas Bintan," jelasnya.

Kehadiran Mendagri Tito ke Kepri dikatakannya wujud keseriusan Pemerintah Pusat terhadap bangkitnya ekonomi di wilayah ini. 

"Kita sangat bersyukur (mendagri ke Kepri). Kita manifestasikan dalam wujud nyata tindakan mendukung semua yang disampaikan oleh Pak Mendagri dalam upaya perbaikan dan pemulihan ekonomi," ucapnya.

Baca juga: Mendagri Jelaskan Alasan PPKM Level 3 Serentak Batal

Rakor ini difokuskan dalam membahas berbagai isu terkini, khususnya di Kepri. 

Tito Karnavian menyampaikan amanat kepada seluruh jajaran maupun stake holder terkait untuk turut mengambil peran terhadap tugas dan fungsinya masing-masing. Khususnya masalah covid-19 dan vaksinasi semua kategori.

Ia menyebut Provinsi Kepri  masuk dalam provinsi tercepat dalam program vaksinasi. Yaitu masuk dalam tiga besar tercepat di Indonesia.

(ary)