Seadoo Safari Batam Kembangkan Potensi Bahari dan Olahraga Air di Kepri

Seadoo Safari Batam Kembangkan Potensi Bahari dan Olahraga Air di Kepri

Pemotongan pita oleh Kadisbudpar Kota Batam, Ardi Winata (Foto:Yude/Batamnews)

Batam, Batamnews - Sebagai daerah yang dikelilingi lautan, sudah sewajarnya Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), memiliki destinasi wisata yang mengeksplor kelautan.

Kini sudah hadir di Kota Batam, destinasi wisata air yang memadukan unsur wisata dan olahraga menggunakan Jetski yang dihadirkan Seadoo Safari Batam (SSB) yang sebelumnya dikenal dengan Jetski Safari Batam.

Seado Safari Batam sendiri sudah melakukan Grand Opening di Harris Resort Barelang Batam, Selasa (30/11/2021) yang dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardi Winata.

Baca juga: Wow, 70 Jetskier Asia Pasifik Sebrangi Laut ke Lagoi Bay Bintan

Dengan adanya wisata ini, SSB memberikan opsi baru untuk merasakan pengalaman berbeda serta dapat menikmati keindahan laut Barelang.

Tentunya, bila kamu yang belum pernah sama sekali mencoba salah satu jenis kendaraan laut ini, nantinya akan dipandu oleh road captain yang terlatih.

General Manager Seadoo Safari Batam, Evi Novita Sari mengatakan, jetski safari Batam ini tentunya dapat dinikmati oleh semua kalangan.

“Pandangan orang kan ini olahraga mahal, tapi kita akan membuat pasarnya untuk seluruh kalangan, termasuk pelajar. Tentunya dengan harga yang terjangkau,” ujar Evi saat grand opening.

 

Evi mengaku dengan adanya wisata jetski ini, dia ingin mengajak seluruh orang merasakan pengalaman berbeda menikmati keindahan pulau-pulau yang ada di Kepri, khususnya Kota Batam dengan sensasi yang unik.

“Akan sangat hebat jika semua orang bisa menggunakan hobi dan kegiatan yang fun di permukaan laut menggunakan jetski. Selain membuat happy, kita juga dapat efek yang bagus untuk kesehatan,” ucap Evi.

Saat ini Evi menyebutkan, baru ada enam unit jetski yang disediakan oleh SSB. Bertempat di Harris Resort Barelang, nantinya wisata ini akan buka setiap hari kecuali hari Selasa dan dibuka dari pukul 09.00 WIB sampai 16.00 WIB.

“Luar biasa, ini memang bukan baru tapi dikembangkan lagi. Saya berharap SSB bisa mengadakan event Nasional maupun Internasional perlombaan jetski di Batam, biar mereka tau laut Batam, ekstremnya laut Batam, indahnya pulau-pulau di Batam,” kata Ardi Winata.

Baca juga: Jalanan Batam Banjir Tiap Hujan, Pemotor: Kami Rasa Main Jetski

Paket-paket yang ditawarkan di Seadoo Safari Batam:

Photo Trip Package:
Weekdays Rp 380 ribu
Weekend Rp 430 ribu
Durasi 15 menit

Self Riding Package:
Weekdays Rp 1 juta (single) Rp 1.900.000 (couple)
Weekend Rp 1.300.000 (single) Rp 2.200.000 (couple)

Island Hopping Intermedia Ride:
Weekdays Rp 3.330.000 (single) Rp 4.950.000 (couple)
Weekend Rp 3.850.000 (single) Rp 5.500.000 (couple)

Island Hopping Advance Ride:
All Days Rp 6.600.000 (single) Rp 7.150.000 (couple)

(ude)