Pantai Pelawan Karimun Alami Kunjungan Teramai Pasca PPKM

Pantai Pelawan Karimun Alami Kunjungan Teramai Pasca PPKM

Pantai Pelawan ramai dikunjungi warga, Minggu (9/1/2022). (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Salah satu objek wisata yang kerap dipadati pengunjung di Kabupaten Karimun yakni Pantai Pelawan. Apalagi jika libur akhir pekan tiba, pantai di Desa Pangke, Kecamatan Meral Barat ini bakal ramai.

Seperti pada Minggu (9/1/2022), setiap gazebo dan pondok-pondok tampak dipenuhi keluarga yang berlibur. Sejumlah lainnya menggelar tikar.

Baca juga: Gelak Tawa Pengunjung Usai Pantai Pelawan Karimun Kembali Dibuka

Momok pandemi Covid-19 sendiri sudah tak tampak saat ini. Apalagi kasus Covid di Karimun turun signifikan dan bisa dikatakan zona hijau. Mayoritas masyarakat juga sudah melakukan vaksinasi.

Objek wisata yang dikelola BUMDes Beruntung, Desa Pangke Barat itu mencatat sebanyak 2.000 tiket dewasa dan 1.000 tiket anak-anak terjual sejak pagi pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB.

"Kita lihat gazebo dipenuhi pengunjung, begitu juga di sepanjang bibir pantai sangat ramai. Dari catatan di gate pintu masuk, sampai saat ini sekitar 3.000 tiket terjual," kata Eva Herlina, Bendahara BUMDes Beruntung Pangke Barat.

Disebutkan jumlah kunjungan wisatawan kali ini adalah yang terbesar sejak adanya pembatasan kegiatan masyarakat yang dilakukan.

"Ini perdana kunjungan yang paling banyak sejak pandemi. Apalagi ini masih momen awal tahun 2022," katanya.

Pihak pengelola juga memantau pengunjung yang berenang. Mereka juga menggelar berbagai event guna menarik minat kunjungan wisatawan.

Baca juga: Pesona Pantai Pelawan Manjakan Warga Karimun di Tengah Pandemi

Di sini, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana seperti Banana Boat, Kano, perahu karet, serta spot untuk berswafoto.

Pesona pantai Pelawan yang semakin sore, memberikan pesona dengan panorama matahari tengah jika cuaca cerah.

(aha)