Barcelona-Madrid Akan Tanding di Jakarta Februari 2022

Barcelona-Madrid Akan Tanding di Jakarta Februari 2022

Suasana pencahayaan Jakarta International Stadium (JIS). (Foto: Antara)

Jakarta, Batamnews - Tim muda klub sepakbola Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid bakal berlaga di Jakarta International Stadium (JIS) Februari mendatang. Laga tiga klub besar asal Spanyol itu akan bersamaan dengan soft launching JIS.

"Mudah-mudahan Februari awal bisa soft launching dengan pertandingan international Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid U-20 atau U-19 itu. Iya, (laga) dibarengin sama soft launching," kata Manajer Proyek JIS,Arry Wibowo kepada wartawan, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Imbang dengan Arsenal, Bukti Ketergantungan Liverpool pada Salah dan Mane

Arry menuturkan saat ini progres pembangunan stadion berstandar internasional itu mencapai 93,85%. Oleh karena itu, dia memperkirakan soft launching bisa dilakukan pada awal Februari mendatang usai merampungkan sisa pengerjaan proyek.

"Jadi di bulan Februari akan ada soft launch untuk international youth championship nanti sekitar tanggal 5-12 akan ada soft launching JIS, " jelasnya.

Arry menyampaikan saat ini pihaknya tengah menyelesaikan pengerjaan area main stadium. Salah satunya yaitu pemasangan atap membran ETFE yang transparan di mana atap bisa dibuka dan ditutup.

"Karena stadion ini memiliki fitur atap buka tutup, maka saat ini juga sedang dikerjakan untuk proses instalasi untuk frame atau rangka atap buka-tutupnya," jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunda soft launching Jakarta International Stadium (JIS) untuk mencegah penyebaran varian Omicron. Anies mengatakan pihaknya akan mendukung langkah pemerintah pusat dalam membatasi kegiatan yang mengundang kerumunan hingga berpotensi menularkan Covid-19.

Baca juga: Tiga Lawan Terberat Timnas Indonesia di Piala AFF U-23 2022

"Termasuk di dalamnya adalah penangguhan soft launching JIS sampai situasi pandemi dan penyebaran virus varian Omicron telah lebih terkendali dan lebih dapat diprediksi," kata Anies dalam konferensi virtual, Jumat (3/12/2021).

Selain itu, Anies menunda pertandingan tim muda klub raksasa asal Spanyol, Real Madrid U18, Atletico Madrid U18, dan Barcelona U18 untuk mewaspadai masuknya varian baru Corona ke dalam negeri.

Tiga klub asal Spanyol itu mulanya dijadwalkan berlaga dalam International Youth Championship (IYC) di Bali dan Jakarta pada 4-11 Desember 2021. Namun pemerintah RI memberlakukan pembatasan masuknya orang asing ke luar negeri demi mencegah varian Omicron.

(fox)