Bintang Timnas Thailand, Chanathip Resmi Gabung Juara Liga Jepang

Bintang Timnas Thailand, Chanathip Resmi Gabung Juara Liga Jepang

Kapten Timnas Thailand, Chanathip melewati hadangan pemain Timnas Indonesia.

Bangkok, Batamnews - Kapten Timnas Thailand di Piala AFF 2020, Chanathip Songkrasin resmi berlabuh ke juara J.League, Kawasaki Frontale. Ia pun mengucapkan salam perpisahan ke Hokkaido Consadole Sapporo yang ia tinggalkan.

Sebelum ini, Songkrasin memang sudah ramai dihubung-hubungkan dengan Frontale. Pada prosesnya, kepindahan itu pun sudah rampung.

"Saya minta maaf meninggalkan Hokkaido Consadole Sapporo, tempat saya punya waktu-waktu tak terlupakan dalam karier sepakbola selama empat tahun terakhir," kata Chanathip, dikutip dari laman resmi Consadole.

Baca juga: Thailand Tak Mau Cuma Jadi yang Terbaik di ASEAN

"Saya sangat berterima kasih dengan Presiden Nonomura, Mikami, Direktur Misha, Shikata, staf tim, dan semua suporter yang selalu menerima saya. Mohon terus mendukung saya," ujarnya.

Bagi Chanathip, kepindahannya ke Frontale bakal menjadi tantangan baru. Frontale adalah raja J.League dengan menjuarai kompetisi empat kali dalam lima musim sebelumnya.

Berstatus sebagai juara J.League 2021 membuat Frontale juga akan mewakili Jepang di Liga Champions Asia 2022. Chanatip akan menjadi pemain penting setelah Frontale ditinggal beberapa pemainnya ke Eropa yakni Kaoru Mitoma, Ao Tanaka, hingga yang terakhir Reo Hatate.

(ruz)