Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Vs Bangladesh Barengan BRI Liga 1

Jadwal Uji Coba Timnas Indonesia Vs Bangladesh Barengan BRI Liga 1

Uji coba Timnas Indonesia barengan dengan jadwal BRI Liga 1 2022. (Foto: Getty Images/Yong Teck Lim)

Jakarta, Batamnews - Timnas Indonesia akan beruji coba dua kali melawan Bangladesh pada jeda internasional atau FIFA Matchday. PSSI menjamin BRI Liga 1 2021 pun akan diliburkan.

FIFA Matchday pertama untuk 2022 jatuh pada 24 Januari hingga 1 Februari. Sementara Timnas Indonesia akan main dua kali melawan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari.

Baca juga: Bintang Timnas Wanita Indonesia Direkrut Klub Serie B Italia

Kedua laga itu akan dimainkan di Bali yang juga menjadi lokasi lanjutan Liga 1. Bali dipilih untuk memindahkan mobilitas para pemain yang akan dipanggil ke Timnas Indonesia.

Sejauh ini belum ada keputusan resmi dari PSSI soal venue yang akan dipakai. Tetapi hampir bisa dipastikan Stadion Kapten I Wayan Dipta yang akan ditunjuk mengingat paling layak di antara stadion-stadion di Bali.

Demi mendukung Timnas Indonesia, PSSI menjamin akan memberikan waktu istirahat buat klub ketika pemainnya dipanggil.

Baca juga: Gagal di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Bidik Juara 2022

"Liga 1 pasti libur kalau ada FIFA Matchday," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan.

Meski begitu, jadwal Liga 1 yang diterbitkan PT LIB untuk Seri 4 berkata lain. Belum ada sinkronisasi antara agenda Timnas Indonesia dengan Liga 1.

Di jadwal terbitan PT LIB, Liga 1 tetap berjalan pada jeda internasional. Agenda Timnas Indonesia berbarengan dengan pekan ke-21 Liga 1 yang dijadwalkan main pada 26-29 Januari.

(fox)