PSSI Bidik Kroasia dan Yunani Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

PSSI Bidik Kroasia dan Yunani Jadi Lawan Uji Coba Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (Foto: dok.PSSI)

Jakarta, Batamnews - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) membidik Kroasia dan Yunani untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia. Keduanya disiapkan untuk jeda internasional atau FIFA Matchday Bulan Maret.

Jeda internasional saat ini mulai diseriusi PSSI untuk dimanfaatkan buat uji coba. Sebelumnya, PSSI banyak melewatkan kesempatan jeda internasional di masa awal pandemi Covid-19.

Pertandingan uji coba penting buat Timnas Indonesia untuk memperbaiki rangking FIFA. Saat ini Timnas Indonesia menempati peringkat ke-164 di rangking FIFA.

Untuk tahun 2022, ada tiga periode jeda internasional yang bisa dimanfaatkan Timnas Indonesia untuk beruji coba. Yakni pada 24 Januari-2 Februari, 21-29 Maret, dan 19-27 September.

Baca juga: Asnawi Mangkualam Perpanjang Kontrak di Klub Ansan Greeners

"Nah untuk yang FIFA Matchday Bulan Maret kami sedang berkomunikasi dengan Kroasia dan Yunani," kata Yunus Nusi kepada wartawan, Kamis (6/1/2022).

Belum dijelaskan lebih lanjut soal rencana melawan Kroasia maupun Yunani. Begitu juga dengan rencana penyelenggaraan dua pertandingan itu.

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakoni dua laga uji coba terlebih dahulu untuk jeda internasional pertama Tahun 2022. Bangladesh dan Brunei kemungkinan akan menjadi lawan uji coba di Bali untuk periode jeda internasional 24 Januari-2 Februari.

"Saat ini kami masih komunikasi dengan Bangladesh untuk pertandingan Januari. Karena Bangladesh mau ke sini, tapi dua kali main," tutur Yunus Nusi.

"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main, maka melawan Brunei mungkin batal. Karena aturannya FIFA Matchday hanya dua laga," ucapnya.

(ruz)