Gagal di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Bidik Juara 2022

Gagal di Piala AFF 2020, Timnas Vietnam Bidik Juara 2022

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo. (Foto: bongda.com.vn)

Jakarta, Batamnews - Timnas Vietnam yang baru saja kehilangan gelar juara Piala AFF 2020 setelah menjadi kampiun pada edisi 2018 tidak ingin 'tertidur' terlalu lama.

Melalui situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), timnas Vietnam ingin meraih kembali gelar juara yang direbut Thailand pada Piala AFF 2020.

"Pada 2022, selain sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Vietnam juga menargetkan merebut kembali gelar juara di Piala AFF 2022," tulis VFF.

"Karena itu pelatih Park Hang Seo akan memperhitungkan matematika yang tepat untuk membangun kekuatan dan meningkatkan daya saing," ucap VFF menambahkan.

Baca juga: Park Hang Seo: Bermain Bagus, Indonesia Jadi Lawan Berat Vietnam

Guna menambah kekuatan Vietnam, VFF menjanjikan memanggil nama-nama baru yang akan mengisi pemusatan latihan yang dimulai pada 13 Januari nanti.

Sementara itu, Park Hang Seo juga menjanjikan atmosfer baru dalam timnas Vietnam pada 2022 ini.

"Setelah sesi latihan terakhir tim pada 3 Januari, saya melakukan percakapan yang tulus dengan kapten dan wakil kapten," kata Hang Seo.

"Kami sepakat bahwa atmosfer baru diperlukan untuk menciptakan momentum baru dan kembali ke titik awal kami dengan sikap mental seorang pemula," ujar pelatih asal Korsel itu melanjutkan.

(ruz)