Baru Lagi, Ilmuwan Klaim Temukan Varian Gabungan `Deltacron`

Foto: BBC Magazine

Jakarta, Batamnews - Ilmuwan mengklaim ada varian baru gabungan Delta dan Omicron. Menurut laporan Bloomberg peneliti dari Siprus ini menamai varian tersebut 'Deltacron', tak lazim dalam penamaan varian baru Corona WHO yang mengikuti alfabet Yunani.

"Seorang peneliti di Siprus telah menemukan jenis virus corona yang menggabungkan varian delta dan omicron," Bloomberg News melaporkan pada hari Sabtu.

Leondios Kostrikis, profesor ilmu biologi di Universitas Siprus, menyebutnya strain atau varian 'Deltacron' lantaran karakteristik diyakini mirip dengan Omicron, tetapi berada di dalam genom Delta.

Sejauh ini, Kostrikis dan timnya telah menemukan 25 kasus virus tersebut. Masih terlalu dini untuk mengatakan apakah ada lebih banyak kasus yang bisa muncul atau seperti apa dampaknya.