Fantastis, Gaji Tukang Las Bawah Laut Bisa Capai Rp 1 Miliar Per Tahun

Fantastis, Gaji Tukang Las Bawah Laut Bisa Capai Rp 1 Miliar Per Tahun

Ilustrasi

Jakarta, Batamnews - Beberapa bulan lalu ramai terkait masalah pada kabel bawah laut dan mengganggu jaringan internet. Kemudian beredar video teknisi atau welding under water yang menyelam untuk memperbaiki kabel bawah laut.

Dikutip dari Bureau of Labor Statistic AS, divisi yang berada di bawah pemerintah departemen ketenagakerjaan AS, disebutkan ada beberapa industri yang memiliki divisi pekerjaan penyelam.

Misalnya konstruksi, teknik sipil, museum, situs sejarah, kegiatan pendukung transportasi air, arsitektur dan beberapa industri lainnya.

Nah dari beberapa divisi ini, gaji yang didapatkan oleh welding underwater jumlahnya berbeda. Misalnya untuk penyelam industri arsitektur, teknik, dan layanan terkaitnya, besaran gajinya mencapai US$ 34,30 per jam atau setara Rp 488 ribu/jam (kurs Rp 14.242), jika per tahunnya bisa mencapai US$ 70.570 atau Rp 1 miliar.

Baca juga: Truth Social, Media Sosial Milik Donald Trump Segera Diluncurkan

Lalu, penyelam industri teknik sipil dan teknik berat lainnya, digaji US$ 33,39/jam dan US$ 70.570/per tahunnya. Kemudian penyelam di industri layanan manajemen ilmiah bergaji US$ 34,17/jam dan US$ 70.070/tahun.

Selanjutnya, penyelam di industri pendukung transportasi air gajinya US$ 27,71/jam dan US$ 57,630/tahun. Untuk industri museum, situs sejarah, dan lembaga serupa penyelamnya digaji US$ 19,39/jam dan US$ 40,330/tahunnya. Penyelam dalam pemerintahan, gajinya bisa mencapai US$ 33,41 dan US$ 69.500.

Penyelam di beberapa industri itu, bekerja untuk memeriksa, memperbaiki, melepas, atau memasang peralatan dan struktur yang ada di bawah laut. Pekerjaan mereka biasa menggunakan berbagai alat listrik, seperti bor, palu godam, hingga peralatan las.

Sama seperti teknisi yang menyelam memperbaiki kabel internet, besaran gaji penyelam di beberapa industri tersebut bisa menjadi gambaran untuk teknisi yang memperbaiki kabel internet di bawah laut.

(ruz)
Komentar Via Facebook :